Jelang Natal Harga Telur di Pasar Lokal Naik Meroket

KBRN, Atambua : Masyarakat perbatasan Negara Indonesia - Timor Leste Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur, mulai berburu Telur di pasar baru Kota Atambua jelang Natal 25 Desember tahun ini.

Henderikus Bere, salah satu warga saat ditemui di pasar baru Atambua mengatakan, harga telur saat ini mengalami kanaikan yang sangat drastis sejak awal Desember 2020.

Menurut henderikus, sebagai masyarakat kecil dirinya tentu mengharapkan tidak ada lonjakan harga, namun karena kebutuhan terpaksa berapapun harga yang dipatok pedagang tetap dibeli.

"Hari raya inikan kita butuh telur untuk buat kue kering dan dan juga untuk kebutuhan dapur, jadi memang harga telur ini buat kita sesak napas tapi karena kebutuhan untuk merayakan hari raya ya terpaksa kita beli om. Harga telur yang saya beli ini sebelum Rp. 45.000. Tapi sekarang Harganya sudah Rp. 60.000" Ujar Henderikus, Jumat (18/12/2020).

Suriani distributor telur di pasar baru Atambua menyampaikan, jumlah permintaan telur di bulan Desember sangat tinggi, dan untuk menjawab kebutuhan pasar , pihaknya harus mendatangkan telur dari luar pulau, hal ini tentu menjadi penyebab terjadinya kenaikan harga telur di pasar lokal.

"Kami datangkan telur dari luar daerah karena kalo harap telur lokal tentu kami tidak bisa melayani kebutuhan masyarakat di hari raya seperti sekarang. Harga yang patok tentu sesuai dengan beberapa besar dana yang kami keluarkan untuk mendatangkan telur dari luar  daerah" pungkas Suriani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00