Bupati Belu Jadi Panutan Lapor pajak.

KBRN, Atambua : Penerimaan Negara paling besar dari sektor pajak karena itu, masyatakat diminta untuk secara sadar membayar pajak, menindaklanjuti hal tersebut Bupati Belu, memberikan panutan kepada aparatur sipil negara (ASN) dalam hal melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan pribadi 2019 secara online.

Bupati Belu Willy Brodus Lay melaporkan surat pemberitahuan atau SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun 2019 melalui e-filing yang dilakukan di Aula Lantai 1 kantor Bupati, Senin (2/3/2020).

Bupati Willy Lay mengatakan, pendapatan Negara paling besar saat ini adalah pajak, termasuk pajak penghasilan pribadi. Oleh karena itu, sebagai warga Negara yang baik, ia wajib membayar pajak.

Willy Lay ingin mengajak para ASN lingkup Pemkab Belu agar rutin melaporkan SPT tahunan pajak penghasilan pribadi. Karena dari pajak yang dibayar ASN itu akan digunakan kembali untuk pembangunan nasional termasuk Kabupaten Belu.

Sementara Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua, Muchamad Arifin mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Belu yang telah menjadi panutan dalam penyampaian kewajiban warga Negara, menyampaikan laporan SPT tahunan, melaporkan apa yang telah dibayar dan ditunaikan hal tersebut dapat menjadi contoh sehingga seluruh ASN termasuk masyarakat Belu sadar melaporkan SPT Tahunan Pajak.

"Terima kepada Pak bupati yang telah berinisiatif sendiri menjadi panutan dalam melaporkan SPT, perubahan terpenting pasti didahului oleh contoh dari pimpinan, jika pimpinan memberikan contoh yang baik kami harap masyarat Belu kepantuhannya semakin meningkat,"Ungkapnya

Menurut Arifin, pajak merupakan penopang 80 persen untuk APBN. Begitu pentingnya pajak, maka petugas pajak bekerja keras untuk memungut pajak.

"Sudah sepuluh tahun pajak yang ditargetkan tidak tercapai karena itu dukungan dari semua pihak diharapkan untuk menyadarkan masyarakat membayar pajak,"Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Pekan Panutan pelaporan SPT tahunan PPH orang pribadi tahun pajak 2019, PLH Sekda Belu dan pimpinan Organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Belu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00