KSP KOPDIT Swasti Sari Utamakan Peningkatan dan Memberdayakan Kesejahtraan Ekonomi

KBRN Atambua : General Manager Koperasi Simpan Pinjam KSP KOPDIT Swasti Sari Yohanes Sason Hela A. Md mengatakan uang yang terhimpun 85 persen akan dikembalikan kepada anggota atau pemilik yang berhak, sasaran utama  yaitu pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan perubahan dengan catatan melakukan pinjaman  produktif bukan pinjaman konsumtif anggotanya, dimana hanya untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan minum.

"Ya keuangan yang kita himpun dari kekuatan anggota, kita kelola dari seribu, dua ribu, satu juta, sepuluh juta terkumpul dibagi kepada anggota yang membutuhkan dulu, sehingga apabila telah dibantu tidak boleh lupa kembali, karna kita saling membantu didalam solidaritas, dengan catatan kembali harus lancar, tepat sesuai kemampuan", Rabu ( 29/5/2019).

KSP KOPDIT Swasti Sari juga memberikan bunga pinjaman terendah dari rata-rata pinjaman yang diberlakukan pihak bank yang ada saat ini.

"Apabila anggota ksp kopdit swasti sari yang ingin melakukan pinjaman harus produktif sehingga 85 persen uang yang dikembalikan dapat dikelola sebaik mungkin untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga", harapnya.

Koperasi Simpan Pinjam KSP KOPDIT Swasti Sari hadir dikabupaten Belu sejak dua tahun lalu, dimana saat ini telah memiliki dua kantor kas meliputi Motaain dan Halilulik sedangkan kantor cabang berlokasi di Atambua, dengan jumlah anggota hingga April 2019 sebanyak 928 orang, total aset per desember 2018 sekitar 8 miliar rupiah lebih, dan pendapatan hingga desember 2018 kurang lebih tiga ratus juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00