NTT Akan Pertahankan Predikat Sebagai Propinsi Koperasi

KBRN, Atambua: Menuju NTT Sejahtera Berbasis Koperasi,  menjadi Thema pada Rapat Anggota Tahunan ke-30 Puskopdit Bekatiga Timor tahun buku 2018. Ketua Puskopdit Timor,  Wara Sabon Dominikus, pada kegiatan tersebut  mengatakan,  rapat yang dilakuak selain untuk mengevaluasi dan memberikan penilaian terhadap program Kopdit Bekatiga Timor sepanjang tahun 2018, juga sebagai bentuk promosi koperasi kredit di Kabupaten Belu secara khusus,   dan NTT secara umum. Menurutnya untuk saat ini,  koperasi patut berbangga karena telah bekerjasama dengan pemerintah Nusa Tenggara Timur,  dalam memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat. 

“Dalam rapat ini,  kita akan melakukan evaluasi,  dan penilaian terhadap program yang telah dilakukan sepanjang tahun 2018. Dari situ kita akan melihat program Apa saja yang berjalan Baik.  Untuk kita ketahui bersama, bahwa kopdit patut bangga,  berada di garda terdepan bersama pemerintah NTT,  mewujudkan NTT Sejahtera berbasis koperasi”.  Kata Dominikus Jumat,  (10/05/2019) di Atambua. 

Kesempatan yang sama, mewakili Gubernur Nusa Tenggara Timur, pada kegiatan tersebut,    Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Nusa Tenggara Timur,  Sisilia Sona mengatakan,  koperasi merupakan salah satu pilar ekonomi yang kuat,  karena Propinsi NTT, dinobatkan sebagai propinsi koperasi sudah sejak tahun 2013 lalu. Atas predikat tersebut Ia meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota koperasi agar terus bekerjasama memajukan koperasi di Nusa Tenggara Timur.

“Koperasi bisa dikatakan salah satu pilar Ekonomi yang kuat di Nusa Tenggara Timur.  Kita tidak bisa mundur dari komitmen itu,  karena Propinsi NTT telah di nobatkan menjadi Propinsi koperasi sejak tahun 2013. Oleh karena itu,  kita harus bersinergi, dan melakukan langkah-langkah strategies demi kemajuan koperasi di wilayah ini”. 

Rapat Anggota Tahunan ke-30 Puskopdit,  Timor tahun buku 2018 berlangsung di wilayah Perbatasan Kabupaten Belu,  selama dua hari, 10 dan 11 mei 2019. Selain rapat dan seminar,  juga dilakukan sejumlah kegiatan yakni, Jalan sehat,  dan Tour ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Belu,  sebagai  sebagai upaya mempromosikan koperasi,  kepada masyarakat Perbatasan.  MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00