Babinsa Koramil 02/Miobar Sosialisaikan Protokol Kesehatan Kepada Warga di Desa Tubatan

Babinsa Koramil 02/Miobar, Kodim 1618/TTU, Serda. Jefri Nahak, mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga di Desa Tuabatan, TTU.jpg

KBRN, Kefamenanu: Antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, aparat TNI di Koramil 02/Miomaffo barat jajaran Kodim 1618/TTU lakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga.

Sosialisasi dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos) tersebut berlangsung di Desa Tuabatan, Kecamatan Miomaffo Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Babinsa Koramil 02/Miobar, Kodim 1618/TTU, Serda. Jefri Nahak kepada wartawan mengatakan, sosialisasi dalam bentuk Komsos tersebut dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menaati protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah setempat.

Serda. Jefri menjelaskan, himbauan dengan cara dialog dinilainya akan lebih efektif guna terbentuknya keakraban sehingga himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dapat lebih mudah dipahami masyarakat.

" saya mengajak warga desa binaan untuk bersama-sama mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer serta mengikuti kebijakan dari pemerintah untuk tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak, " jelas Babinsa Koramil 02/Miobar, Kodim 1618/TTU, Serda. Jefri Nahak kepada RRI, jumat (26/02/2021).

Serda. Jefri menambahkan, penggunaan masker sangat penting dilakukan lantaran banyaknya kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat, sehingga dengan memakai masker bisa mengurangi serta memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ia juga berharap, melalui komsos tersebut, masyarakat dapat senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga serta selalu mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker jaga jarak, cuci tangan untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

“ semoga dengan peran aktif babinsa dalam mengedukasi dan  meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut, ” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00