Jelang Purna Tugas di Perbatasan RI-RDTL, TNI-Polri Gelar Patroli bersama.

KBRN, Atambua : Menjelang purna tugas, TNI-Polri dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Kodim 1605/Belu dan Polres Belu menggelar patroli bersama di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Kegiatan patroli bersama tersebut dalam rangka menjelang purna tugas sebagai satuan pengamanan di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL Sektor Timur juga untuk menjalin sinergitas di aparat keamanan di wilayah perbatasan.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/02/2021).

"Kegiatan yang kita lakukan diantaranya Coffe morning di Mapolres Belu, selanjutnya bersama-sama melaksanakan patroli berkeliling menggunakan Trail menuju ke TPU Islam Maesmaen Atambua untuk melaksanakan peresmian pembangunan fasilitas umum seperti Drainase/Saluran air, Bak penampungan air dan Lopo-lopo serta meninjau kegiatan Baksos di pos Damar." jelasnya

"Ini adalah bentuk sinergitas kita TNI-Polri yang harus selalu kita jaga dalam menjaga kedaulatan NKRI selain tugas pokok pengamanan perbatasan yakni peduli sesama dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat." tambahnya 

Sementara itu, Vincent Bere selaku Camat Tasifeto Barat yang mewakili Plh Bupati Belu terima kasih kepada Dansatgas bersama anggota yang telah bekerja keras membuat bak penampungan air bagi masyarakat Belu.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar bisa ikut menjaga dan memelihara apa yang sudah ditata dan dibangun di tempat ini." harapnya

Selanjutnya rombongan menuju ke Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur untuk meninjau kegiatan Bakti Sosial yaitu dengan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat sekitar dimana dirinya yakni Dansatgas dan Rombongan sangat mengapresiasi atas antusias warga yang hadir sehingga sasaran Baksos berupa pembagian sembako berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dan kegiatan dilanjutkan menuju ke PLBN Motaain untuk foto bersama dan Pasir Putih Atapupu.

Kapolres Belu Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si mengajak untuk saling mendukung dalam rangka purna tugas sebagai Satgas pamtas RI - RDTL dan mengharapkan sinergritas dan kerja sama antara TNI Polri agar tetap terjalin dengan baik. 

Diakhir kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744 SYB Sektor Timur Letkol Inf Alfat Denny Andrian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama melaksanakan tugas di perbatasan dimana seluruh keberhasilan Satgas adalah bentuk dari kerja sama dari semua pihak yang ada di Kab. Belu. 

"Mari kita semua dari TNI Polri dan masyarakat sipil selalu bekerja sama. Kami juga mohon maaf apabila selama tugas kami, kami ada melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja." pintanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00