TMMD ke 110, KODIM 1618/TTU fokus pembangunan Fisik dan Non Fisik di Desa Motadik

Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi usai melaksanakan Paparan TMMD ke 110 TA.2021 kepada Pangdam IX/Udayana di Makodam IX/Udayana.jpg

KBRN, Kefamenanu: Kodim 1618/TTU, tahun ini akan kembali menggelar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021.

Dengan mengusung tema " TNI Manunggal Membangun Desa Pengabdian Untuk Negeri ", Program TMMD ke 110 tersebut, akan dilaksanakan di Desa Motadik, kecamatan Biboki Anleu dengan fokus sasaran pembangunan gedung SDN Manoni serta pembangunan rabat jalan beton.

Dandim 1618/TTU, Letkol.Arm. Roni Junaidi kepada wartawan menjelaskan, selain akan dilakukan pembangunan fisik di lokasi sasaran, kegiatan yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada tanggal 2 maret hingga 31 maret 2021 tersebut, juga akan melakukan sejumlah kegiatan non fisik di lokasi sasaran.

" untuk pembangunan gedung SDN Manoni, kita akan bangun empat unit ruang kelas dengan ukuran 5 X 7 meter dengan pembangunan jalan rabat sepanjang 376 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 15 centimeter, " ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi kepada RRI, sabtu (23/01/2021).

Dandim Roni mengatakan, pembangunan ruang kelas di SDN Manoni dilakukan lantaran para siswa di sekolah tersebut, melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruangan kelas yang masih darurat dengan gedung yang hanya beratap daun gewang, berdinding bebak serta berlantai tanah.

Sementara terkait pembangunan jalan rabat beton, lanjut Dandim Roni, dilakukan guna membuka akses bagi masyarakat sehingga dapat mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat di lokasi sasaran.

" kita ingin mendukung percepatan pembangunan di daerah ini, sehingga daerah yang sulit dijangkau melalui program pemerintah kita cover lewat TMMD, " tuturnya.

Dandim Roni menambahkan, pihaknya berencana untuk melaksanakan Pra TMMD pada 15 februari 2021.sehingga saat ini pihaknya sedang melaksanakan pemaparan rencana kegiatan terhadap pimpinan serta kepada instansi dan dinas terkait yang akan dilibatkan dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

" saat ini kita sedang melaksnakan paparan kepada Danrem, Panglima dan kemudian vicon bersama Asissten Kasat seluruh Satgas di Indonesia, semoga pelaksanaan TMMD kali ini dapat berjalan aman dan lancar, " harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00