FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pulang dari Jakarta, Kepala Cabang BRI Kefamenanu terkonfirmasi Positif Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Utara, Kristoforus Ukat.jpg

KBRN, Kefamenanu: Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kefamenanu, Hendra Hermawan (39) terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hendra Hermawan merupakan salah satu dari 7 pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sample swab di Laboratorium PCR RSUD Prof. W.Z Yohanes kupang yang diterima Tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten TTU pada tanggal 18 januari 2021.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten TTU, Kristoforus Ukat saat diwawancara membenarkan, salah satu dari 7 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari klaster perbankkan, yakni Bank BRI kefamenanu.

Kristoforus mengatakan, Hendra merupakan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan perjalanan dari Jakarta - Kupang dan sudah menjalani karantina sejak awal januari usai hasil Rapid Antigennya dinyatakan Reaktif.

" dari hasil swab, klaster perbankkan itu ada 1 orang dari BRI yakni HH (39) pelaku perjalanan dari jakarta-kupang, dan sudah menjalani karantina sejak hasil Rapid Antigennya dinyatakan Reaktif, " ungkap Juru bicara Tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten TTU, Kristoforus Ukat kepada RRI, selasa (19/01/2021).

Dikatakan, saat ini di Rumah Sakit Darurat Rusunawa BTN, juga merawat sejumlah pegawai dari Bank NTT yang hasil test Rapid Antigennya yang diambil beberapa waktu lalu dinyatakan Reaktif.

Menindak lanjuti kondisi tersebut, lanjut Kristoforus, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan kabupaten TTU telah melakukan penyemprotan Desinfektan di kantor BRI pada tanggal 10 januari 2021, sedangkan penyemprotan Desinfektan di kantor Bank NTT dilakukan pada tanggal 19 januari 2021.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat akan tetap wapada saat akan mengakses ke perbankkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" kita akan komunikasikan dengan pihak perbankkan untuk penerapan protokol kesehatan disana harus betul-betul ketat dan petugas disana tidak main-main ketika masyarakat datang tidak menerapkan protokol kesehatan bila perlu dapat menyiapkan masker bagi masyarakat yang tidak membawa masker saat datang ke kantor, " tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar betul-betul mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten TTU yang saat ini jumlahnya terus mengalami peningkatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00