Dinas Sosial Belu Bagikan 50 Paket Bantuan Kepada ODHA

Penyerahan Bantuan Oleh Sekretaris Dinas Sosial Belu.jpg

KBRN,  Atambua: Dinas Sosial Kabupaten Belu,  Propinsi Nusa Tenggara Timur NTT,  memberikan 50 paket makanan dan suplemen,  kepada Orang Dengan HIV/AIDS ODHA di Kabupaten Belu pada peringatan hari AIDS sedunia,  bertempat di sekretariat Komisi Penanggulangan Aids KPA Belu,  Selasa (01/12/2020). Mengingat ditengah pandemi Covid 19, dan sebagai upaya penerapan protokol kesehatan,  bantuan tersebut diserahkan secara simbolis, oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Belu,  Ans Lopes,  kepada 5 orang perwakilan ODHA. 

Kepada RRI usai penyerahan bantuan,  Ans Lopez mengatakan pihaknya akan terus menaruh perhatian kepada para ODHA,  dalam upaya menambah stamina dan nutrisi. Lanjutnya kedepan Dinas Sosial juga akan berupaya untuk memberikan bantuan berupa dana.

“Pada peringatan hari AIDS sedunia tahun ini,  kami dari Dinas Sosial memberikan bantuan,  paket makanan dan suplemen kepada kepada teman-teman ODHA berupa,  beras,  susu,  telur,  dan kacang hijau. Melalui upaya ini, kami harapkan bisa menambah stamina dan nutrisi mereka. Dalam mendukung teman-teman ODHA ini,  kedepan kami juga akan mengusahakan dana,  untuk  mereka melalui KPA Belu”. Kata Ans Lopez. 

Sementara  itu kesempatan yang sama sekretaris KPA Belu,   Magelhaen Andrias Lona,  menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Belu,  yang telah memberikan bantuan kepada tersebut,  karena hal itu dinilai sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah. 

“Kami dari KPA Belu berterimakasih kepada Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan,  kami anggap ini adalah bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap komunitas ODHA”.  Kata Andrias Lona. 

Kedepan Andrias Lona berharap ada peningkatan kerjasama lintas sektor dalam membantu komunitas ODHA,  termasuk dalam menghadapi penyakit HIV/AIDS yang merupakan penyakit berbahaya. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00