Webinar Nasional Sesi 2 usung Tema Dampak Vaksinasi dan Peran Sektor Pertanian Dalam Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten TTU, Drs. Kristoforus Ukat,MM., saat ditemui diruang kerjanya, selasa (24/11/2020).jpg

KBRN, Kefamenanu : Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan KPC - PEN akan kembali menyelenggarakan Webinar Nasional sesi 2.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 28 November 2020 tersebut akan mengusung tema : Dampak Vaksinasi dan Peran Sektor Pertanian Dalam Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. TTU, Drs. Kristoforus Ukat, MM., kepada RRI mengatakan, yang akan dihadirkan sebagai narasumber dalam webinar nasional sesi 2 yakni : Kepala Dinas Kesehatan Kab. TTU, Thomas M. Laka,SKM, M. Kes., yang akan membawakan materi dengan judul ; Dampak vaksinasi dalam pencegahan covid-19.

Sementara itu, lanjut Kristoforus, pada materi dengan judul ; Peran Sektor Pertanian Dalam Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat TTU, akan dibawakan oleh Wakil Rektor I Unimor, DR. Weren Taena, SP, MP.

" tujuan webinar ini adalah untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat  terkait rencana pemberian vaksin dalam pencegahan covid-19 dari pemerintah dan peran sektor pertanian sebagai sektor unggulan di Kab. TTU  dalam memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19 yang melanda negeri ini selama kurang lebih 9 bulan " ungkap Kadis Kominfo Kab.TTU, Drs. Kristoforus Ukat, MM., kepada RRI, selasa (24/11/2020).

Sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut, tambah Kristoforus, webinar ini akan mulai berlangsung pada pukul 10.00  - 12.00 Witeng, dengan peserta webinar adalah para kepala Puskesmas, tenaga fungsional kesehatan, para penyuluh pertanian se-Kab. TTU dan mahasiswa fakultas Pertanian Universitas Timor.

Ia pun berharap, kegiatan Webinar Nasional sesi 2 tersebut, dapat membantu mengedukasi masyarakat terutama dalam hal memulihkan ekonomi masyarakat di tengah kondisi new normal.

" kepada seluruh masyarakat Kab. TTU diharapkan agar dalam situasi New normal ini senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas kehidupan sehari-hari guna guna memutus rantai penyebaran virus  covid-19. Di samping itu juga tetap membiasakan  pola hidup bersih dan sehat dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat " harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00