Agus Taolin : Hanya Dua Syarat Menuju Kepemimpinan di Belu Periode 2021-2024

Calon Bupati Belu Paket Sehati dr. Agustinus Taolin. SpPD. Kampanye Tatap Muka di Kelurahan Tenukiik Kecamatan Kota.

KBRN, Belu : Kepemimpinan di Belu periode 2020-2024 hanya dibutuhkan dua syarat, harus mampu dan punya hati dalam pelayanan.

"Syarat ini sama untuk menjadi dokter. Dokter kalau tidak punya hati tidak bisa menjadi dokter, dokter punya hati tetapi tidak mampu tidak bisa menjadi dokter,"

Demikian penyampaian Calon Bupati Belu Paket Sehati Agustinus Taolin, saat  kampanye tatap muka di Kelurahan Tenukiik Kecamatan Kota. Kamis, (13/10/2020).

Sebagai seorang dokter, jelas Agus Taolin mendapati persoalan yang di hadapi,  dirinya terpanggil untuk menjawab kesulitan masyarakat. Komitmen tersebut direspon dangan mendapat dukungan dari berbagai pihak, partai pengusung dan terutama masyarakat Belu kurang lebih 78 persen yang menginginkan perubahan. 

"Masyarakat menginginkan adanya perubahan, perubahan terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, pengairan dan lain-lain.  kurang lebih lima tahun belum dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Menyadari kesulitan masyarakat Belu. Paket sehati hadir sekaligus merespon terhadap keluhan masyarakat Belu, yang dijawab dengan menghadirkan program unggulan meliputi bidang Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Peternakan, Infrastruktur dan Reformasi Birokrasi. Bidang kesehatan, sebagai salah satu program prioritas paket sehati, akan menggratiskan pengobatan kepada seluruh masyarakat Belu.

"Kesehatan gratis ini, kita berlakukan bagi seluruh masyarakat Belu, baik yang memilih maupun yang tidak memilih. Kita ingin masyarakat tidak lagi memikirkan biaya pengobatan saat ke fasilitas kesehatan" tegas Agus Taolin

Sehubungan itu. Agus Taolin membantah  sejumlah pernyataan bahwa program kesehatan gratis tidak memiliki dasar hukum, sebagai hal yang tidak benar.  

"Dasar hukumnya ada, baca baik-baik tanggal 29 kita berdebat, kita lihat dasar hukumnya," pungkas Agust

Kebijakan lain yang akan dilaksanakan dan tidak kalah penting bidang pembangunan Sumber Daya Manusia, untuk di tempatkan sesuai dengan kemampuannya menuju perbaikan birokrasi.

Sementara, politisi Partai Nasdem sekaligus anggota DPRD Kabupaten Belu Benediktus Manek mengatakan, paket sehati merupakan pilihan yang tepat untuk keluar dari keadaan yang serba susah. Paket sehati merupakan wujud dari kepemimpinan yang memahami kesulitan masyarakat Belu, salah satunya dengan adanya program kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Belu.

"program kesehatan gratis ini,  bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, dimana pemerintah hadir untuk meringankan beban masyarakat," jelasnya.

Agustinus Taolin dan Alosysius Haleseren merupakan putra terbaik Kabupaten Belu yang tidak diragukan kapasitas untuk memimpin Belu sebagai  Bupati dan wakil Bupati.

"Untuk itu, pastikan seluruh masyarakat Belu memilih paket sehati pada 9 desember, dengan jaminan kesehatan gratis selama kepemimpinan mereka," ajak politisi Partai Nasdem Beni Manek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00