Kesehatan Gratis, Paket Sehati Hadir Bagi Masyarakat Belu

Calon Wakil Bupati Belu Paket Sehati Aloysius Haleserens saat Kampanye tatap muka bersama warga Umanen Kecamatan Atambua Barat

KBRN, Belu: Kandidat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Belu nomor Urut Dua Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens dengan takeline “Paket Sehati”, kembali melaksanakan kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah-Pilkada. Kegiatan kampanye hari ke lima belas berlangsung di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat. Sabtu, (10/10/2020).

Calon Wakil Bupati Belu Paket Sehati Aloysius Haleserens dalam kampanye tatap muka, mengulas 5 program unggulan Paket Sehati meliputi bidang kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, peternakan dan reformasi Birokrasi.

Aloysius menjelaskan, bidang kesehatan menjadi program prioritas Paket Sehati. Hal yang mendasari, karena sebagian besar masyarakat Belu berada pada taraf ekonomi lemah ke bawah. Tidak sedikit masyarakat Belu mengalami kendala dalam memenuhi kewajiban membayar iuran dan ketika sakit membutuhkan biaya tidak sedikit untuk berobat. Disini pemerintah perlu hadir untuk membantu masyarakat kecil.

"Soal inilah yang membuat paket sehati berpikir, bahwa masih banyak orang Belu yang sesungguhnya belum berkemampuan untuk membayar iuran BPJS, dan ketika sakit mengalami kesulitan," ungkapnya

Untuk itulah, paket sehati hadir dengan membuat rencana kerja berupa program kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Belu. Pemerintah berkehendak membiayai dengan kepastian seluruh masyarakat Belu menjadi sehat. Karena ketika sehat bisa bekerja, ketika sehat baru bisa bersekolah dan lain-lain aktivitasnya.

"Bila masyarakat Belu mengalami sakit tidak perlu memikirkan biaya, langsung ke puskesmas hanya membawa tanda pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk-KTP atau Kartu Keluarga (KK). Seluruh biaya sudah ditanggung Pemerintah Daerah," terang Aloysius.

Bila paket sehati dipercayakan memimpin Belu. Aloysius memastikan seluruh biaya berkenaan dengan program kesehatan gratis akan disiapkan. Ditaksir kurang lebih 20 hingga 24 miliar rupiah sudah mampu bahkan lebih untuk membiayai seluruh biaya pengobatan bagi masyarakat Belu.

"Program kesehatan gratis ini berdampak baik bagi masyarakat Belu, tentunya mendapat dukungan dari DPRD. Sehingga masyarakat Belu tidak perlu ragu pastikan paket sehati sebagai pemenang di Pilkada 9 desember nanti," katanya.

Paket Sehati memiliki komitmen untuk melaksanakan program kesehatan gratis, karena ingin membuat perubahan bagi seluruh masyarakat Belu, pungkas calon Wakil Bupati Belu Paket Sehati Aloysius Haleseren.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00