Kantor BPN TTU Tetap membuka Pelayanan untuk Masyarakat

KBRN, Kefamenanu: Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Timor Tengah Utara provinsi Nusa Tenggara Timur, memastikan akan tetap membuka pelayanan pengurusan sertifikat kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, Kantor BPN TTU, Dominggus R. Bire, menyusul adanya surat pemberitahuan penghentian sementara operasional di kantor BPN TTU akibat satu pegawai terkonfirmasi positif covid-19.

Dominggus menjelaskan, surat pemberitahuan penghentian sementara kegiatan operasional yang dikeluarkan oleh kantor BPN TTU beberapa waktu lalu, hanya untuk aktifitas operasional di lapangan.

Sementara terkait pelayanan yang bersifat administratif di Kantor BPN TTU, lanjut Dominggus, pihaknya akan terus melayani masyarakat sesuai hari kerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" dari kasus satu orang positif ini, pelayanan kami tetap jalan, pelayanan untuk menerima tamu tetap kami layani, tetapi untuk kami turun ke lapangan atau teknis ke lapangannya, kami tiadakan dulu sambil menunggu dari tanggal 5 sampai tanggal 16 oktober, karena yang kena ini petugas ukur, kalau sudah sembuh kami pastikan akan melayani masyarakat seperti sebagaimana mestinya " ungkap Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, Kantor BPN TTU, Dominggus R. Bire kepada RRI, selasa (06/10/2020).

Diakui, pasca adanya satu kasus positif tersebut, terjadi penurunan jumlah permohonan masyarakat dari hari sebelumnya.

Dan untuk aktifitas di kantor, jelas Dominggus, pihaknya telah membagi jadwal kerja untuk seluruh pegawai sehingga pelayanan di kantor dapat tetap berjalan.

" kemarin ada dua permohonan yang masuk dan kami sudah terima, ada juga surat masuk, tetapi intinya kantor tidak tutup, pelayanan jalan terus, kami juga bagi sit, hari senin sekian orang dan seterusnya, jadi tidak rame seperti sebelum terjadi covid ini " tuturnya

Untuk mempermudah, ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengakses pelayanan BPN secara online melalui situs resmi yang telah disediakan oleh BPN TTU.

" tetap berjalan, kami tidak tutup kantor, pelayanan tetap seperti biasa " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00