Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kirim 6 Sample Swab ke laboratorium kupang

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU - NTT, Kristoforus Ukat.jpg

KBRN, Kefamenanu: Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur, telah mengirim sample swab dari 3 orang ASN BPN TTU, yang sebelumnya dinyatakan reaktif usai dilakukan rapid test pada jumat, (02/10/2020) lalu. 

Selain 3 orang ASN BPN TTU, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU, juga mengirim sample swab dari 3 orang anggota keluarga (mama, istri dan anak) dari salah satu ASN BPN TTU tersebut, yang juga dinyatakan reaktif usai dilakukan rapid test.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada RRI menjelaskan, enam sample swab tersebut telah dikirim ke RSUD Prof. W.Z. Yohanes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Kristo mengatakan, sample swab yang dikirim tersebut, sebagai tindaklanjut dari hasil rapid test yang telah dilakukan sebelumnya terhadap enam orang tersebut.

" terhadap 3 orang ASN BPN TTU serta 3 orang anggota keluarga, hari sabtu sudah diambil swabnya dan sudah diantar ke laboratorium Rumah Sakit Umum Profesor Yohanes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut " ungkap Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat kepada RRI, senin (05/10/2020).

Kristo menjelaskan, 6 orang warga TTU yang dinyatakan reaktif tersebut, sudah dijemput dan saat ini berada di rumah sakit darurat rusunawa BTN sejak tanggal 02 dan 03 oktober lalu untuk menjalani karantina.

Dan keenam orang tersebut, lanjut kristo, saat ini berada dalam kondisi yang baik.

" kalau sudah di rusunawa, perhatiannya pasti lebih, dari sisi kesehatan, waktu istrahat yang cukup, jam olahraga, makan minum juga diperhatikan serta pemberian suplemen/multivitamin " tuturnya.

Kepala dinas Kominfo TTU tersebut juga memastikan, tim gugus tugas akan terus berupaya untuk melakukan penelusuran terhadap semua orang yang telah melakukan kontak erat dengan keenam orang tersebut.

Hal dimaksud, jelasnya, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apabila hasil swab dari keenam orang tersebut ada yang dinyatakan Positif Covid-19.

" kita mengharapkan hasil swab keenam orang tersebut tidak menambah kasus di TTU, tapi apapun hasilnya, misalnya kalaupun ada, berarti kita harus lebih giat dan jeli lagi untuk melakukan penelusuran sampai ke titik yang paling terakhir " terangnya.

Ia juga berharap, masyarakat dapat tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta menghindari kerumunan orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00