Hasil Rapid Test 45 ASN BPN TTU, 3 diantaranya Reaktif

KBRN, Kefamenanu: Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur, merilis hasil rapid test terhadap 45 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten TTU.

Dari hasil rapid test yang dilakukan di kantor BPN TTU pada jumat (02/10/2020), diketahui 3 orang diantaranya dinyatakan reaktif, sedangkan 42 orang lainnya non reaktif.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten TTU, Kristoforus Ukat kepada RRI mengatakan, rapid test tersebut dilakukan, sebagai tindaklanjut terhadap satu orang ASN BPN TTU yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Kristo menuturkan, ASN BPN TTU yang terkonfirmasi positif tersebut, sejak tanggal 01 oktober 2020 sudah berada di RS Darurat Rusunawa BTN guna menjalani perawatan.

'' terhadap 3 orang yang reaktif tersebut, pada hari Jumat  2  Oktober 2020 pukul 19.00 Wita, telah dijemput dari rumah masing-masing dan sudah diantar ke RS Darurat Rusunawa BTN " ungkap Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten TTU, Kristoforus Ukat kepada RRI, sabtu (03/10/2020).

Kepala Dinas Kominfo kabupaten TTU tersebut menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan rapid test terhadap 19  anggota keluarga dari  3 orang pegawai BPN yang rapid tesnya reaktif.

Dan hasilnya, lanjut Kristo, 3 orang anggota keluarga (Mama, istri & anak) dari salah satu ASN BPN TTU tersebut juga dinyatakan reaktif.

" terhadap 3 anggota keluarga yang hasilnya reaktif tersebut, pada Sabtu 03 Oktober 2020 pukul 14.00 telah diantar ke RS Darurat Rusunawa BTN km. 9  guna dikarantina " jelasnya.

Kristo menambahkan, ketiga ASN BPN TTU dan keluarga yang telah melakukan kontak erat serta yang hasil rapidnya dinyatakan reaktif, dijadwalkan akan dilakukan pengambilan swab.

" semua yang kontak erat dan hasil rapidnya reaktif, baik itu ketiga ASN BPN TTU maupun tiga orang anggota keluarga yang telah berada dikarantina, dijadwalkan akan dilakukan pengambilan swab pada sabtu 03 oktober 2020 " tambahnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat tetap tenang serta senantiasa taat dan berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan menghindari kerumunan, menggunakan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00