Pameran pembangunan di TTU, resmi dibuka dengan tetap merujuk pada Prokes

Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandez bersama sejumlah pejabat daerah saat melakukan pemukulan gong tanda dibukanya Pameran Pembangunan, Pasar Rakyat dan Expo tahun 2020, di panggung utama lapangan umum Kefamenanu, sabtu (19/9/2020).jpg

KBRN, Kefamenanu: Menjelang hari ulang tahun ke - 98, Kota Kefamenanu, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan pameran pembangunan, pasar rakyat dan expo tahun 2020.

Sebelumnya, kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari (19 - 22 september 2020) di pusat Kota Kefamenanu tersebut, menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan, lantaran situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi virus corona.

Kendati demikian, Pemkab TTU tetap melaksanakan kegiatan tahunan tersebut namun dengan konsep yang sederhana dan minimalis dengan tetap merujuk pada pedoman prokotol kesehatan.

Melalui sambutannya, Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandez mengatakan, pandemi covid-19 merupakan sebuah situasi yang tidak dapat dikuasai dan telah mengubah tatanan kehidupan kita sehingga berada pada kondisi new normal.

Raymundus menuturkan, wabah virus corona, menuntut kita untuk membangun habitus baru dengan bangkit penuh harapan dalam kepatuhan total terhadap protokol kesehatan.

" pameran pembangunan yang kita selenggarakan tahun ini, tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bahkan pro dan kontra mewarnai kegiatan ini " tutur Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez, dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran pembangunan di lapangan umum kefamenanu, sabtu (19/9/2020).

Bupati dua periode tersebut menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan tersebut, bertujuan untuk kembali menggerakkan sektor ekonomi masyarakat yang mulai lesu dan membangkitkan semangat baru di tengah kondisi new normal dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu kesempatan yang baik untuk bisa saling berbagi informasi dan menjadi moment untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait hasil-hasil pembangunan, menjadi kesempatan bagi industri kecil dan menengah untuk menjual dan mempromosikan hasil karyanya serta menjadi ajang pameran kebudayaan daerah. 

" di arena pameran ini, protokol kesehatan akan diperketat. Ini serentak menjadi media pembelajaran bagi masyarakat untuk hidup dengan tetap menerapkan tatanan kehidupan baru, new normal, selalu gunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir " jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menghilangkan rasa takut, mulai bekerja dengan cerdas dan terus bergerak dengan tetap menguasai diri sehingga tidak terpuruk serta wajib untuk menggerakkan sektor ekonomi untuk kesejahteraan bersama.

" pameran pembangunan ini merupakan sebuah momentum untuk membangkitkan semangat kita agar terus bergandengan tangan membangun daerah ini " terangnya

Dalam kesempatan tersebut, bupati Raymundus juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap seluruh masyarakat dapat menikmati seluruh rangkain kegiatan pameran pembangunan, pasar rakyat serta expo tahun 2020 yang digelar oleh Pemkab TTU.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00