Internal Kodim 1618/TTU dihimbau untuk tidak hadiri kegiatan pameran Pembangunan

Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi saat bersama Mahasiswa PMKRI Cabang Kefamenanu di Makodim TTU, rabu (16/9/2020).jpg

KBRN, Kefamenanu: Mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona di internal satuannya, Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi, menghimbau kepada seluruh prajurit beserta keluarga TNI di Kodim 1618/TTU untuk tidak menghadiri kegiatan pameran pembangunan yang diselenggarakan oleh pemkab TTU dalam rangka memperingati HUT ke - 98 Kota Kefamenanu.

Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi, kepada RRI menjelaskan, himbauan tersebut perlu dilakukan, sebagai langkah untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di internal Kodim 1618/TTU.

Roni mengatakan, kegiatan yang rencananya akan digelar oleh pemkab TTU selama beberapa hari di pusat kota kefamenanu tersebut, dinilai sangat berpotensi terjadinya penyebaran virus corona.

" dasarnya adalah saya harus memastikan bahwa anggota saya sehat, saya juga harus memastikan seluruh keluarga TNI sehat, kami tidak memiliki kewenangan untuk melarang itu ditutup, tapi saya berkewenangan menyampaikan kepada saya dan keluarga saya harus sehat " ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi kepada RRI, usai berdialog bersama mahasiswa PMKRI cabang Kefamenanu, di Makodim 1618/TTU, rabu (16/9/2020).

Sebagai pimpinan, lanjut Roni, tentu dirinya memiliki tanggung jawab besar terhadap keselamatan seluruh prajurit beserta keluarga TNI yang berada di Kodim 1618/TTU.

" jangan sampai anggota kami, keluarga kami terjadi transmisi, baik itu transmisi lokal ataupun nanti berinteraksi di dalam sana, sehingga saya menghimbau jangan sampai anggota kami dan keluarga ini yang terkena transmisi di tempat pameran, selagi masih bisa dihindari, mari kita hindari " jelasnya.

Roni mengatakan, kasus penularan covid-19 di sejumlah daerah di NTT, sudah menjadi contoh yang harus dipahami, sehingga langkah pencegahan penyebaran virus corona menjadi hal utama yang wajib untuk ditaati dan dilaksanakan.

" ini sifatnya himbauan, dan saya berkewajiban untuk itu, jangan sampai anggota saya dan keluarga kodim ada yang terpapar, ini sangat penting dan rawan karena kita tidak pernah tahu transmisi virus itu seperti apa  " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00