Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagikan Air Bersih Kepada Warga diperbatasan

Pembagian bantuan air bersih oleh Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik,Pos Nino kepada warga di desa Sono,Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, NTT, jumat (11/9/2020) .jpg

KBRN, Kefamenanu: Memasuki musim kemarau panjang, menyebabkan sejumlah wilayah di kabupaten Timor Tengah Utara provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai mengalami kesulitan air bersih.

Melihat kondisi tersebut, Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL sektor barat Yonif Armed 3/105 Tarik, menyalurkan bantuan air bersih gratis untuk masyarakat di kecamatan Bikomi Nilulat, kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

" layanan air bersih ini diadakan karena melihat kondisi alam akibat kemarau yang melanda daerah sini yang menyebabkan sungai mengering, tekstur tanah yang menjadi tandus serta ditambah cuaca panas " ungkap Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm. Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han) kepada RRI, Jumat (11/9/2020).

Dansatgas menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan atas kepedulian Satgas terhadap kondisi masayarakat perbatasan yang sulit mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

" pemberian air bersih ini sengaja dilakukan, sebab mengingat kondisi desa yang jika datang musim kemarau akan sulit mendapatkan air bersih, terlebih mayoritas penduduk desa yang merupakan petani serta peternak maka kebutuhan air sangat diperlukan untuk keberlangsungan hidup mereka " pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyaluran bantuan air bersih tersebut dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Danpos Nino, Sertu Agus Setiawan beserta beberapa anggota lainnya.

" sangat besar harapan kami dengan adanya bantuan air bersih yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat membantu warga desa khususnya dalam memenuhi kebutuhan air minum dan memasak " harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sono, Mikhael Nesi mengungkapkan, bantuan air bersih yang dibagikan oleh satgas Yonarmed 3/105 tarik, memang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya saat ini.

Hal tersebut, lanjut Mikhael, dapat dilihat dari antusiasme serta kesenangan warga berkat adanya bakti sosial tersebut.

" kami berterimakasih banyak kepada bapak TNI dari Pos yang telah membantu membagikan air bersih kepada warga desa kami di kampung Sono karena saat ini di desa kami sedang mengalami kekurangan air bersih " tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00