Satu Rumah Terbakar di TTU Dugaan Kuat Dibakar Orang Tak Bertanggung Jawab

KBRN, Kefamenanu: Satu rumah warga di,  RT/RW 01/01  Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu  Kabupaten Timor Tengah Utara TTU, habis terbakar dilahap sijago merah,  selasa (16/06/2020) malam sekitar pukul 18:30 Wita. Dikonfirmasi RRI Kepala Desa Oepuah Utara Kristianus Taolin mengatakan rumah tersebut kemungkinan dibakar orang tak dikenal,  karena dari keteranagan yang diperoleh,  penghuni rumah menerangkan api merambat  dengan cepat dari sudut rumah, dan bukan berasal dari dapur, atau sambungan pendek  arus listrik.

“Kebakaran tadimalam itu, sekitar pukul 18:30 Wita. Dari keterangan yang saya dapat, mereka menerangkan bahwa, api berasal dari sudut rumah, bukan dari dapur, atau arus listrik, jadi kemungkinan rumah itu dibakar orang yang tidak bertanggung jawab”. Kata Kristianus Taolin.

Dalam kejadian tersebut masyarakat sempat bahu membahu berupaya memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya, bahkan sempat mendapat bantuan dari mobil tangka, namun upaya tersebut tidak berhasil sehingga rumah tersebut habis terbakar tanpa sisa.

“Saat kebakaran itu ada masyarakat banyak yang datang, mereka berupaya ambil air dengan ember dan siram, bahkan dibantu mobil tangka, tapi angin sangat kencang dan api merambat sangat cepat  sehingga upaya untuk memadamkan api  sia-sia.

Bangunan PAUD
Bangunan PAUD,Tempat Tinggal Sementara

Sesaat kemudian setelah kejadian tersebut, pemerintah desa dengan cepat melakukan evakuasi terhadap pemilik rumah beserta anggota keluarga  ke salah satu bangunan PAUD  yang letaknya tak jauh dari sana untuk ditempati sementara.

“Jadi tadi malam setelah kejadian itu, kami langsung lakukan evakuasi terhadap pemilik rumah dan anggota keluarga. Mereka kami tempatkan sementara ke salah satu bangunan PAUD yang kebetulan dekat situ. Tadi malam itu kami dari pemerintah desa juga memberikan bantuan sembako”. Tutur Kristianus.

Dalam kejadian naas tersebut api sempat merambat ke rumah warga lain yang kebetulan berdekatan, namun api berhasil padamkan sehingga tidak membesar.Meski hingga saat ini belum ada data pasti, namun kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00