Ketua DPRD TTU: Kekuatan Pemerintah Lawan Covid-19 Ada Pada Masyarakat

Ketua DPRD TTU, Hendrik F Bana. SH.jpg

KBRN, Kefamenanu: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara TTU, Propinsi Nusa Tenggara Timur NTT, Hendrik F Bana SH, mengatakan kekuatan pemerintah  melawan penyebaran covid19 ada  pada masyarakat. Menurutnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, pemerintah perlu terus memberikan edukasi  kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus ditaati.

“Yang saya maksudkan kekuatan pemerintah ada pada masyarakat itu adalah, pemerintah perlu mengedukasi masyarakat, dengan berbagai bentuk sosialisasi, seperti cara mencuci tangan, wajib menggunakan masker, bagaimana cara berinteraksi dengan sesama, dan lain sebagainya. Intinya masyarakat patuh dan taat pada protokol, maka dengan sendirinya virus corona ini akan hilang”. Kata  Hendrik  Bana Jumat (29/05/2020).

Ia menilai penyebaran  covid19 ini merupakan masalah bersama  sehingga perlu dihadapi  melalui kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Tegasnya pemerintah akan mampu melakukan penanganan covid19, bila masyarakat juga turut berpartisipasi dengan tidak melanggar protokol kesehatan yang ada.

“Saya menilai  virus corona ini bukan masalah  sebagian orang, tapi ini masalah kita bersama. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa masyarakat maupun sebaliknya. Yang perlu untuk kita semua pahami adalah, masyarakat cukup taat saja dengan protokol yang ada, maka corona ini akan tertangani. Tapi kalau pemerintah terus berupaya dan masyarakat acuh, atau tidak memperhatikan protokol yang ada, saya rasa kasus covid19 ini akan susah ditangani”.

Disisi lain politisi Partai Nasdem itu juga mengapresiasi keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur, terkait penerapan normal baru yang direncanakan pada 15 juni mendatang. Ia berpendapat dengan adanya  keputusan normal baru tersebut, maka  sudah pasti masyarakat  wajib meningkatkan  protokol kesehatan  saat beraktivitas. MD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00