Bupati Belu Ingatkan 222 Anggota BPD Bantu Awasi Dana Desa.

KBRN, Atambua : Bupati Belu Willy Brodus Lay melantik dan mengambil sumpah 222 orang anggota badan pemusyawaratan desa (BPD) Kabupaten Belu masa jabatan 2020-2026, yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Sabtu (29/2/2020).

BPD yang dilantik yaitu, BPD Kecamatan Lasiolat, Kakuluk Mesak, Lamaknen Selatan, Tasifeto Timur, Raihat dan Raimanuk.

Dalam arahannya Bupati Belu Willy Brodus Lay mengingatkan para BPD untuk melaksankan tugas sesuai dengan fungsi tidak menggunkankan jabatan BPD untuk kepentingan diri senidir tetapi untuk masyarakat.

Dikatakan untuk kabupaten Belu tahun 2020 dana desa mencapai Rp.143 Milyard lebih, dana tersebut harus disimpan di bank secara baik dan BPD harus ikut mengawasi dana desa sehingga dapat dikelola secara baik sesuai dengan kebuthan masyarakat di setiap desa.

“Dana desa setiap tahun meningkat saya minta anggota BPD harus ikut mengawasai dana desa yang dikelola kepala desa, uang itu milik Negara yang harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Desa, jadi saya minta harus diawasi dan dikelola sesuai aturan,”Tegasnya.

Bupati Willy Lay juga menambahkan dana desa harus digunakan untuk mengatasi persoalan dimasyarakat seperti penanggulangan stunting, kemiskian, peningkatakan pendidikan anak usia dini dan pembangunan infastruktur yang sesuai dengan prioritas di desa.

“Dana desa ini harus digunakan untuk membantu mengatasi masalah di Desa seperti Stunting, saya minta kepala desa menggunakan dengan baik bisa dianggarakan untuk membeli susu bagi anak PAUD, mendukung program pemerintah menanam kelor ini yang harus menjadi tugas BPD untuk pastikan dana desa digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”Ungkapnya.

Palantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Se Kabupaten Belu dihadiri Forkopinda Belu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Desa, Camat Dan Undangan Lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00