Eusabius Binsasi Kembali Mendaftar Sebagai Balon Bupati TTU di DPC Partai Hanura

KBRN, TTU : Eusabius Binsasi kembali menunjukan tekadnya untuk maju sebagai bakal calon bupati Timor Tengah Utara pada pilkada TTU tahun 2020 mendatang.

Tekadnya tersebut dibuktikan dengan kembali mendaftar sebagai bakal calon bupati TTU periode 2021-2024 di DPC Partai Hanura kabupaten Timor Tengah Utara, setelah sebelumnya ia juga telah mendaftar di tiga partai lainnya, yakni PDI-Perjuangan, Gerindra dan Partai Demokrat.

Saat mendaftar di sekretariat DPC Partai Hanura, Eusabius yang didampingi beberapa orang anggota keluarga diterima langsung oleh ketua DPC Partai Hanura TTU, Yasintus Naif bersama seluruh jajaran penggurus partai Hanura kabupaten Timor Tengah Utara.

" saya bukan pengurus partai, saya mantan birokrat, sehingga perlu mencari banyak peluang untuk dimungkinkan dapat diusung melalui partai-partai yang telah saya daftar " tutur Eusabius Binsasi kepada RRI usai menyerahkan berkas pendaftarannya kepada panitia penjaringan di sekretariat DPC Partai Hanura TTU, sabtu (26/10/2019).

Mantan Dirjen Bimas Katholik di Kemenag RI tersebut menuturkan, selain mendaftar di PDI-P, Gerindra, Demokrat dan Hanura, dirinya juga berencana untuk mendaftar di partai lainnya.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan lantaran partai partai yang telah didaftarnya belum memenuhi syarat utama enam kursi untuk mengusung satu calon pada pilkada mendatang.

" dengan mendaftar di beberapa partai saya berharap ada kemungkinan partai partai bisa bergabung dan ketika partai bersepakat untuk bergabung minimal nama saya sudah di dalam dan menjadi pertimbangan untuk diakomodir " harapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura, Yasintus Lape Naif mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 21 oktober, sudah 2 orang yang telah secara resmi mendaftar di sekretariat DPC Partai Hanura, yakni Hendrikus Frangky Saunoah dan Eusabius Binsasi.

Yasintus menjelaskan, sebagai partai yang sifatnya terbuka, partai Hanura memberi kesempatan bagi putra putri terbaik kabupaten TTU untuk mendaftar dan berproses sesuai mekanisme di partai untuk menuju pada tahapan pilkada TTU tahun 2020 mendatang.

Lebih jauh ia menjelaskan, usai melakukan pendaftaran, para bakal calon yang telah resmi mendaftar akan mengikuti proses pemaparan visi dan misi di tingkat DPD Provinsi untuk selanjutnya menjadi bahan pertimbangan bagi DPP untuk menerbitkan SK.

" Partai Hanura menginginkan figur yang memiliki kemampuan di segala bidang, cerdas, kreatif, inovatif dan beriman sehingga mampu membangun kabupaten TTU 5 tahun kedepan " ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD TTU tersebut memastikan, sebelum pembukaan pendaftaraan di KPU pada maret 2020 mendatang, partai Hanura sudah memutuskan kepada siapa SK akan diberikan.

" kita akan berproses di internal dan tidak akan melampui jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, saya pastikan sebelum penetapan pendaftaran di KPU SK sudah diterbitkan oleh DPP Partai Hanura " tegasnya Minggu (27/10/2019).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00