Eusabius Binsasi resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara

KBRN,Atambua : Mantan Dirjen Bimas Katholik Kementrian Agama RI, Eusabius Binsasi resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Timor Tengah Utara periode 2020-2024 di sekretariat DPC Partai Demokrat kabupaten Timor Tengah Utara.

Saat mendaftar, Eusabius Binsasi yang didampingi beberapa anggota keluarga diterima langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat kabupaten TTU, Yohanes Salem bersama sejumlah pengurus Partai di sekretariat DPC partai demokrat.

Kepada RRI, Eusabius binsasi menuturkan, partai demokrat merupakan partai ke tiga dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati TTU periode 2021-2024, setelah sebelumnya dirinya juga telah mendaftar di beberapa partai lain yakni PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra.

" memang beberapa partai terdahulu saya sudah mendaftar yaitu PDI-P, Partai Gerindra dan hari ini di Partai Demokrat, namun tidak menutup kemungkinan di beberapa partai lainnya juga. " ungkap Eusabius kepada RRI, rabu (25/10/2019 ).

Lebih jauh ia menuturkan, sebagai seorang profesional dan bukan pengurus partai dirinya menyadari betul untuk dapat lebih mencari peluang bergabung dengan partai lainnya.

" ketika mereka bersepakat untuk bisa bergabung, minimal nama saya sudah ada di dalam sehingga akhirnya saya merasa mungkin dengan itu saya juga bisa dipertimbangkan untuk diakomodir." Terangnya.

Ia mengungkapkan, meskipun mengakhiri pengabdiannya sebagai seorang aparatur sipil negara di luar wilayah TTU, namun sebelumnya dirinya pun telah banyak mengabdikan diri untuk masyarakat kabupaten TTU.

" saya berpikir, mungkin sudah saatnya saya harus pulang ke kampungnya saya dan memberi apa yang saya miliki untuk kesejahteraan dan kebaikan orang orang saya sendiri " pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten TTU, Yohanes Salem menuturkan, sejak dibuka pendaftaran, sudah 5 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Profesor Yohanes Usfunan, Frangky Saunoah, David Juandi, Amrosius Korbafo serta Eusabius Binsasi. Namun dari 5 orang tersebut, baru Eusabius Binsasi yang telah secara resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan berkasnya kepada panitia di sekretariat DPC Demokrat untuk selanjutnya dilakukan verifikasi.

" sejak pemberitahuan hingga pendaftaran, hari ini baru satu calon yang memasukan kembali formulir yang mereka ambil yakni pak eusabius binsasi " ungkap salah satu anggota DPRD TTU tersebut.

Yohanes berharap, kepada semua bakal calon bupati yang telah mengambil formulir, untuk bisa serius kembali mendaftar sehingga dapat dilanjutkan mekanismenya. 

" di demokrat ada mekanisme yang akan kami lakukan setelah tanggal 31 oktober penutupan pendaftaran, kita akan lakukan musyawarah bersama pengurus partai demokrat dari 24 kecamatan untuk terlibat aktif mensosialisasikan seluruh calon yang telah mendaftar di demokrat " terangnya.

Ia menambahkan, usai sosialisasi, pihaknya akan melakukan survey internal guna mengetahui tanggapan dari masyarakat terkait calon bupati yang telah mendaftar di partai demokrat. Hasil survey internal di tingkat cabang tersebut, nantinya akan diserahkan ke DPD dan diteruskan ke DPP Partai Demokrat di Jakarta untuk menjadi alasan partai demokrat memutuskan kepada siapa SK akan diberikan.

" paling lambat akhir januari 2020 SK sudah datang, karena awal maret pendaftaran di KPU, tentu kita berharap lebih cepat lebih baik sehingga lebih siap dalam kontestasi pilkada ini " jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00