Pembangunan Patung Maria Bunda Segala Bangsa Dihentikan Sementara

KBRN, Atambua : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Fredrikus L. Bere Mau menyampaikan, Pembangunan patung Bunda Maria di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-Timor Leste tahun ini tidak bisa dilanjutkan karena Pemerintah Daerah mengalihkan anggaran untuk penangan covid 19 di tahun 2021 ini.

“Tahun ini anggaran semua di refocusing sehingga kita tidak buat apa (aktivitas pembangunan) di sana,” ungkap Edy Bere Mau, Rabu (23/06/2021).

Edy menjelaskan, Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belu telah menganggarkan dana untuk pembangunan lanjutan Patung Bunda Maria tersebut senilai Rp.3,6 milyar namun anggaran tersebut direfokusing untuk percepatan penanganan Covid-19 termasuk beberapa anggaran  untuk kegiatan dinas pariwisata lainnya juga terpotong sehingga tidak bisa melanjutkan pembangunan Patung Bunda Maria.

“untuk pembangunan patung dana yang  direfocusing, nilainya kurang lebih Rp.3,6 milyar, termasuk beberapa dana untuk kegiatan lainnya juga ikut terpotong atau direfocusing” tutur Edy.

Lebih lanjut Edy menyampaikan, pembangunan khusus Patung Bunda Maria sendiri sudah rampung sejak tahun 2019 lalu. Hanya saja pembangunan penunjang lainnya belum dikerjakan atau rampung.

“Patung Bunda sudah selesai sejak 2019, bangunan-bangunan penunjangnya yang belum misalnya pedestarian, penataan gerbang dan area parkir juga bangunan untuk pengelola,” pungkas Edy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00