Pemkab TTU Siapkan 242 Alokasi Kuota Formasi CPNS Di Tahun 2021

Pj. Sekda TTU, Fransiskus Fay saat berada di ruang kerjanya.jpg

KBRN, Kefamenanu: Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan kuota CPNS sebanyak 242 formasi di tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten TTU, Fransiskus Fay saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, rabu (16/06/2021).

Fransiskus mengatakan, penentuan formasi CPNS untuk kabupaten TTU telah ditetapkan melalui Keputusan  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor 579 tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2021.

Berdasarkan SK Menpan RB tersebut, lanjut Fransiskus, maka tahun ini Pemkab TTU akan membuka 242 formasi CPNS dengan rincian, Tenaga guru sebanyak 111 orang, tenaga kesehatan 91 orang dan tenaga teknis sebanyak 40 orang.

" untuk jadwal pelaksanaannya kita menunggu informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang tanggal pengumumannya, " jelasnya.

Meski demikian, Fransiskus mengatakan, jadwal pelaksanaan test direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Juni 2021, namun untuk lebih detailnya akan ada petunjuk lebih lanjut terkait jadwal serta teknis pelaksanaannya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

" jadwal pastinya kita tunggu petunjuk dari BKN, sedangkan untuk lokasi test sudah dipastikan akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kefamenanu, " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00