Musrembang, Wakil Ketua DPRD Belu Serahkan Pokok Pikiran

Wakil Ketua DPRD Belu, Cyprianus Temu (urutan ke-4 dari kiri). Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022. Selasa (20/4/2021).

KBRN. Atambua : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu Cyprianus Temu, menyerahkan Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Belu yang diterima langsung Pejabat Bupati Belu Zakarias Moruk saat berlangsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022. Bertempat Gedung Olahraga (GOR) L.A Bone Atambua.

Cyprianus Temu mengatakan, pokok Pikiran yang diserahkan merupakan produk usulan dari hasil reses. Menghasilkan sejumlah usulan berasal dari konstituen anggota DPRD di dapilnya masing-masing.

"Pimpinan dan anggota Lembaga DPRD kami punya pokir ini, diambil dari Jaring asmara (Jaring aspirasi masyarakat) melalui setiap reses dan kunjungan kerja DPRD", jelas Cyprianus Temu.

Lanjut Cypri, dalam Pokir ini, termuat 30 item usulan yang berasal dari 30 anggota DPRD Belu memuat Pikiran dan pendapat. Dengan harapan pokir ini dapat disatukan dengan RKPD Tahun Anggaran 2022 sehingga bisa terlaksana.

Menurut Cypri, pengalaman 2019 maupun 2020, banyak Pokir yang tidak bisa diakomodir. Akibat dari pada adanya refocusing anggaran untuk Covid-19.

"Mudah-mudahan untuk tahun 2022, bila terjadi hal yang sama dengan tahun 2020 maupun 2019. Kami mohon untuk kerja sama, dengan melibatkan DPRD dalam perubahan anggaran yang terjadi akibat dari pada  kondisi Covid-19 ini", pungkas Cyprianus Temu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00