Kasus Marthen Naibuti Tetap Berlanjut Di Polres Belu

KBRN, Atambua : Kasus Marten Naibuti anggota DPRD Belu dari fraksi Gerindra telah di laporkan dan sementara ditangani oleh pihak kepolisian satreskrim Polres Belu.

Anggota Fraksi Gerindra tersebut di laporkan ke pihak kepolisian karena di duga telah mencemarkan nama baik, melakukan perbuatan tidak menyenangkan, dan telah mengancam 9 orang warga Manumutin pada 12 April 2021 dini hari lalu yang menjadi korban.

Salah satu korban Indah Nai Mau saat ditemui RRI mengatakan, Selain di laporkan ke pihak kepolisian, pihak korban juga telah melaporkan anggota fraksi Gerindra tersebut ke badan kehormatan DPRD Belu. 

Indah menjelaskan, Badan Kehormatan DPRD Belu telah merespon pengaduan mereka sebagai korban dan Selasa kemarin badan kehormatan DPRD Belu sudah mengadakan rapat klarifikasi dengan menghadirkan pihak korban dan juga Marten Naibuti di DPRD Belu.

Menurut indah, dalam rapat klarifikasi tersebut badan kehormatan memberikan waktu berpikir selama 7 hari agar kedua belah pihak dapat menempuh jalur dame.

"Badan kehormatan sudah mengadakan agenda klarifikasi dan kami diberi waktu satu Minggu untuk sama berpikir apakah kasus tersebut dilanjutkan atau menempuh jalur dame, laporan di polisi masih tetap lanjut, kami belum tarik" Ujar Indah, Kamis (22/04/2021).

Sementara Marthen Naibuti anggota DPRD Belu dari fraksi Gerindra, beberapa waktu lalu kepada media ini menyampaikan, bahwa dirinya mengaku salah dan khilaf. Dalam wawancara tersebut Marthen juga menuturkan bahwa dirinya akan segera mendatangi para korban untuk meminta maaf secara langsung tanpa perwakilan. 

Menanggapi pernyataan  tersebut, Indah dengan tegas menyampaikan, bahwa hingga saat ini Marthen Naibuti belum menempuh jalur dame seperti apa yang sudah diungkapkannya melalui sejumlah media. Sampai saat ini kami tetap komitmen kasus ini dilanjutkan. 

"Kami dari keluarga korban belum pernah bertemu pak Marthen, dan apa yang pak Marthen ucapkan di media itu juga tidak dilaksanakan, kami sampai sekarang masih tetap berkomitmen kasus ini di lanjutkan" tandas Indah.

Indah berharap, pihak kepolisian bisa membantu mereka dalam mengusut tuntas kasus yang mereka laporkan. Ia yakin kasus ini bisa segera naik status dalam waktu dekat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00