Agustinho Pinto : Jika Tidak Berdame, Marthen Naibuti bisa Di PAW

KBRN, Atambua : Sekertaris Fraksi Gerindra DPRD Belu Agustinho Pinto menyampaikan, DPC partai Gerindra telah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik, dan ancaman yang diduga dilakukan oleh salah satu anggota partai yang saat ini sementara menjabat sebagai anggota DPRD Belu Marthen Naibuti.

Agustinho Pinto menyampaikan, DPC partai Gerindra juga telah merespon pengaduan masyarakat yang menjadi korban dari perbuatan yang dilakukan oleh salah satu anggota fraksi Gerindra tersebut.  

Menurut Agustinho, DPC partai Gerindra telah mengeluarkan surat pemanggilan kepada pihak terlapor Marthen Naibuti, namun karena saat ini yang bersangkutan masih di Kupang maka untuk sementara pimpinan partai masih menunggu kehadirannya di Atambua.

Agustinho menjelaskan, pimpinan partai akan meminta klarifikasi terlebih dahulu dari yang bersangkutan dengan mencocokkan pengaduan yang sudah diterima partai. Jika tidak ada titik temu nantinya partai akan menghadirkan kedua belah pihak untuk klarifikasi, jika tetap tidak mendapat kesepakatan tentu langka selanjutnya badan kehormatan bisa saja mengadakan sidang dan mengirimkan nama Marthen Naibuti ke gubernur NTT agar bisa segera melakukan pergantian antar waktu (PAW).

"Kita sudah terima pengaduan masyarakat, dan kita sudah mengeluarkan surat panggilan kepada anggota partai yang saat ini aktif sebagai anggota DPRD Belu Marthen Naibuti, yang bersangkutan sementara di Kupang kita tunggu kehadirannya nanti di Atambua, jelas kita minta klarifikasi yang bersangkutan , selanjutnya klarifikasi dari pak Marten dan juga masyarakat yang mengadu" Ujar Agustinho Pinto, Kamis (15/04/2021).

Agustinho berharap, bisa mendapat titik temu dalam klarifikasi yang akan diadakan partai, jika tidak maka Badan kehormatan partai akan membuat laporan ke pimpinan untuk dipertimbangkan, apabila kasus tersebut dinilai berat maka pintu menuju pergantian antar waktu (PAW) sangat terbuka Lebar.

"Hanya dua pilihan berdame secara adat atau diancam pergantian antar waktu" Pungkas Agustinho.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00