Anggota Fraksi Gerindra DPRD Belu Marthen Naibuti Di Laporkan Ke Satreskrim Polres Belu

KBRN, Atambua : Diduga mengancam, melakukan pencemaran nama baik dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan,  Anggota DPRD kabupaten Belu dari Fraksi Gerindra Marthen Naibuti dilaporkan ke Reskrim Polres kabupaten Belu, Kamis 15/04/2021.

Inda Nai Mau Salah satu korban usai memberikan keterangan di Reskrim Polres Belu kepada RRI menyampaikan, pihaknya bersama beberapa korban lainnya yang juga adalah sanak saudaranya melaporkan yang terhormat anggota DPRD Belu tersebut, karena yang bersangkutan telah mengeluarkan kata-kata makian dan ancaman kepada para korban yang melapor hari ini di Reskrim Polres Belu.

Ida menjelaskan, sebagai masyarakat kecil, setelah dicaci maki dan diancam oleh anggota DPRD Belu pada 12/04/2021 dini hari, pagi harinya para korban langsung mendatangi rumah anggota DPRD Belu Marthen Nai Buti, namun karena alasan sibuk Marthen Nai Buti tidak dapat ditemui. Setelah menunggu dan merasa tidak ada etikat baik dari Marthe nai Buti  selama satu hari.

Para korban dan pihak keluarga tempuh jalur hukum, selain melaporkan perbuatan Marthen Naibuti ke Sat Reskrim Polres Belu,  anggota DPRD Belu dua periode tersebut juga dilaporkan ke dewan kehormatan DPRD Belu.

"Dia datang dengan mobil parkir, terus maki kami satu-satu, dengan bahasa Kemak dan bahasa Indonesia, trus dia ancam kami bilang kalau kamu laki-laki mari sini saya tantang kamu, saya Marhen Naibuti bakar satu kuneru ini siap yang mau tangkap saya, kami takut jadi kami didalam rumah saja dengar dia punya suara makian untuk kami" Jelas Inda (15/04/2021).

Ida menyampaikan, dirinya sangat kecewa dengan ulah yang dilakukan oleh oknum yang di diduga anggota DPRD Belu yang terhormat tersebut kepada masyarakat kecil, sebagai pejabat publik tidak pantas perbuatan tersebut dilakukan dan ditujukan kepada masyarakat kecil seperti dirinya.

"Diakan pejabat publik sangat tidak pantas dia datang maki kami, ancam kami di tengah malam dini hari, seharusnya dia mengayomi kami kalo kami ada salah bukan caranya dia mengadili kami dijalan seperti itu, apa karena kami masyarakat kecil sehingga dia bebas maki maki kami" Ungkap Inda di Polres Belu.

Hingga berita ini diturunkan Marthe Naibuti belum dapat di konfirmasi, karena sedang menjalankan tugas di luar kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00