Menunaikan Ibadah Puasa Umat Musim Belu Terapkan Protokol Kesehatan

Kaliman Lamarobak. Ketua MUI Kabupaten Belu

KBRN. Atambua : Bulan suci penuh rahmat dan berkah telah tiba bagi umat muslim di seluruh dunia. Untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1442 hijriah,  salah satunya dengan kegembiraan dan kebahagiaan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia-MUI Kabupaten Belu Kaliman Lamarobak kepada rri.co.id. mendoakan semua umat musim Kabupaten Belu  senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, diberikan rahmat, kesehatan lahir dan batin dalam menunaikan ibadah puasa. Rabu (14/4/2021).

Diakui, kondisi saat ini, masih dibatasi  situasi pandemi covid-19. Ibadah puasa dilaksanakan secara terbatas, dengan menjalankan protokol yang sudah digariskan oleh pemerintah.

"Oleh karena itu, walaupun keadaan tidak menentu artinya kita dalam keadaan covid, tetapi kita tetap melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan protap aturan yang ditetapkan kesehatan," 

Sehubungan dengan situasi pandemi saat ini, Ketua MUI Kabupaten Belu menghimbau agar umat muslim Kabupaten Belu tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak bersamaan saat melakukan solat.

"Agar kita bisa terhindar dari malapetaka dan bencana yang akan menimpa kita nanti," tegasnya.

Semoga dengan menunaikan ibadah puasa diberikan rahmat dan dijauhkan dari siksaan api neraka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00