Dijerat dengan Pasal Berlapis, Le Ray Terancam Hukuman 13 Tahun Penjara

Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara, AKP. Sujud Alif Yulamlam saat diruang kerjanya, rabu (27/01/2021).jpg

KBRN, Kefamenanu: Aparat Penyidik Polres Timor Tengah Utara, akhirnya menetapkan pasal berlapis terhadap Le Ray, tersangka atas kasus penganiayaan dan pelecehan yang dilakukannya terhadap BWA (32) warga kelurahan Maubeli, kecamatan Kota Kefamenanu.

Tersangka Le Ray dijerat dengan pasal 289 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Perbuatan Pencabulan serta pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

" tanggal 26 januari 2021, kami telah melaksanakan tahap satu di kejaksaan terkait dengan berkas ini, dan alhasil kita pakai pasal 289 untuk perbuatan pencabulan dan pasal 351 untuk penganiayaan " ungkap Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara, AKP. Sujud Alif Yulamlam kepada RRI, rabu (27/01/2021).

Sujud menjelaskan, berdasarkan dua pasal yang dijerat tersebut, maka tersangka Le Ray, terancam hukuman pidana penjara selama 13 tahun penjara atas perbuatannya.

" kalau pasal 289 tentang Pencabulan ancaman pidananya 9 tahun dan pasal 351 tentang penganiayaan ancaman pidananya 4 tahun " terang Sujud.

Sujud memastikan, jika berkas perkara tersebut yang saat ini dalam proses pemeriksaan oleh jaksa dinyatakan lengkap atau P21, maka penyidik telah bersiap untuk melanjutkannya ke pelimpahan tahap dua dengan menyertakan barang bukti dan juga tersangka.

" jika dalam pemeriksaan dinyatakan lengkap atau P21, maka kita akan lanjut ke pelimpahan tahap dua dengan menyertakan barang bukti serta tersangka. Namun jika jaksa menyatakan kurang memenuhi syarat, maka penyidik akan melengkapinya sesuai petunjuk dari jaksa yang sudah diberikan dalam berkas perkara " ungakapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00