PN Kefamenanu Kelas II - Posbakumadin teken MoU

Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Putu Suyoga bersama Ketua Posbakumadin, Adelci Teiseran (ditengah) serta seluruh jajaran PN Kefamenanu Kelas II usai melaksanakan penandatanganan MoU di Aula PN Kefamenanu, senin (04/01/2021) .jpg

KBRN, Kefamenanu: Pengadilan Negeri Kelas II Kefamenanu bersama Pos Bantuan Hukum Advocat Indonesia (Posbakumadin) kembali menyepakati kerjasama dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

Kesepakatan kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditanda tangani oleh kedua pihak di Aula Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II  pada senin, (04/01/2021). 

Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Kefamenanu, I Putu Suyoga saat diwawancara menuturkan, penandatanganan MoU ini, merupakan kali kedua pihaknya menjalin kerjasama dengan Yayasan Posbakumadin setelah sebelumnya pada tahun 2020, PN Kefamenanu Kelas II telah melaksanakan penandatanganan MoU yang sama dengan Posbakumadin. 

" diadakannya MoU ini adalah untuk meyediakan pelayanan jasa hukum di ruang pos bantuan hukum pada Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II yang meliputi pemberian informasi dan konsultasi atau advis hukum, bantuan pembuatan dokumen hukum serta penyediaan daftar Organisasi Bantuan Hukum sebagaimana dimaksud dalam UU nomor 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum atau organisasi bantuan hukum atau Advocat lainnya yang dapat memberikan bantuan hukum cuma-cuma " jelas Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Putu Suyoga kepada RRI, senin (04/01/2021).

Putu juga berharap, posbakumadin dapat tetap menjunjung tinggi nilai kedisiplinan serta semakin memaksimalkan tugas pelayanan secara baik, ramah, jujur dan integritas dalam membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dalam menggapai keadilan yang hakiki.

Ia menambahkan, saat ini pengadilan bukan lagi tempat yang ditakuti bagi seluruh masyarakat pencari keadilan, melainkan wadah yang tepat bagi setiap orang untuk memperoleh keadilan yang sesungguhnya dimana uang bukan lagi menjadi tolak ukur setiap orang berperkara di Pengadilan.

" Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Pengadilan setempat. Karena itu, diharapkan para petugas piket Posbakum dan Advokat selalu berada di ruangan untuk memaksimalkan lancarnya komunikasi dan koordinasi dalam pelayanan Pos Bantuan Hukum " harapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Posbakumadin Kefamenanu, Adelci Teiseran menyampaikan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II yang kembali mempercayakan Posbakumadin sebagai lembaga bantuan hukum kepada masyarakat Kabupaten TTU.

Adelci memastikan, pihaknya akan bersedia untuk membantu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang membutuhkan informasi, berkonsultasi atau advis hukum hingga mendampingi dalam perkara hukum.

Adelci juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berkonsultasi dengan Posbakumadin di Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II disetiap hari kerja mulai dari jam 09.00 sampai 16.00 Wita.

" Kami akan menjaga kepercayaan dari Pengadilan Negeri Kelas II Kefamenanu dengan memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat TTU secara maksimal. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari Pangadilan kepada Posbakum Adin " Tutur Adelci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00