Walde Berek : Kasus MMNB, Gerindra Menunggu Hasil Keputusan Dari Kepolisian

KBRN, Atambua : Kepolisian Polres Kabupaten Belu melayangkan surat panggilan ke Badan Kehormatan DPRD Belu. Surat tersebut meminta agar ketua Badan Kehormatan DPRD Belu  dapat menghadirkan anggota DPRD Belu inisial MMNB guna Memberikan keterangan sebagai tersangka atas dugaan kasus penghinaan ringan yang dimaksud dalam pasal 315 KUHP Jumat 30 Juli 2021 mendatang .

Menanggapi adanya surat panggilan tersebut Ketua DPC Partai Gerindra Januaria Awalde Berek mengatakan, DPC Partai Gerindra kabupaten Belu menyerahkan kasus MMNB sepenuhnya  kepada pihak Kepolisian Polres Belu untuk diselesaikan sesuai jalur hukum. 

Menurut Walde Berek, sejak awal kasus MMNB mencuat, DPC Partai Gerindra dan Badan Kehormatan DPRD Belu telah mengambil langka awal yang  sangat maksimal untuk menyelesaikan kasus MMNB bersama pihak pelapor. Sangat disayangkan upaya damai yang ditawarkan Badan Kehormatan DPRD Belu dan DPC Partai Gerindra  tidak membuah hasil positif hingga kasus tersebut tetap berlanjut di Kepolisian.

Walde menjelaskan, sebagai ketua DPC  Partai Gerindra Belu, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan tinggal menunggu hasil akhir yang akan di putuskan oleh pihak Kepolisian terkait kasus yang dihadapi salah satu anggota fraksi Gerindra  MMNB.

"Kita sudah berikan waktu yang cukup panjang kepada MMNB untuk menempuh upaya Fame namun kenyataan upaya Fame tidak bisa ditempuh oleh kedua belah pihak. Karena itu jika sudah di tangani oleh pihak kepolisian maka kami serahkan ke pihak kepolisian menjalankan sesuai Rananya. Kami menunggu putusan selanjutnya" Ujar Walde Berek, Rabu (28/7/2021).

Walde berharap, kasus yang menimpa salah satu anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Belu MMNB, menjadi pelajaran penting bagi semua masyarakat Belu, terutama pejabat publik agar kedepan  bertindak lebih hati-hati. Selaku Ketua DPC Partai Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Belu, Walde Berek juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat  Belu yang  mengetahui kasus MMNB.

"kita ambil Hikma dari kejadian ini semoga kedepan tentu kita lebih berhati-hati dan Waspada dalam sikap maupun tutur kata, olehnya saya selaku DPC dan ketua fraksi saya memohon maaf kepada Semua yg mengetahuinya" Pungkas Walde Berek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00