Cegah Kemacetan Arus lalu Lintas saat Porprov IX-2022, Siapkan Skema Contraflow

KBRN, Banggai : Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas lintas dalam pelaksanaan Porprov IX-2022 Sulteng di Kabupaten Banggai, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, akan menyiapkan skema contraflow.

Hal itu penolakan orang pertama di Polres Banggai ini saat menggelar coffee morning bersama awak media yang didampingi Kasat Lantas AKP I Dewa Made Bagus Aditya, Kasat Narkoba AKP Haryadi dan Kasi Humas Iptu Al Amin S. Muda di Kedai depan Mapolres Banggai, Kamis (1/ 12/22).

Contraflow ini merupakan salah satu rekayasa lalu lintas yang diterapkan demi mencegah terjadinya kemacetan jika sewaktu-waktu terjadi saat pelaksanaan Porprov mendatang, ungkapnya.

Pasalnya, kata Yoga, para peserta yang hadir dari luar daerah akan terkosentrasi di Kota Luwuk dengan perkiraan hingga ribuan orang.

“Banyaknya jumlah orang yang bakal hadir mengikuti ataupun menyaksikan Porprov Sulteng 2022 di Kota Luwuk, maka itu diperkirakan arus lalu lintas juga nantinya semakin padat,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Meski begitu, menambahkan, Skema contraflow atau rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan Porprov Sulteng 2022 di Kota Luwuk, kemungkinan besar tidak sampai dilakukan.

“Sejauh ini kita masih menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk setiap lokasi pelaksanaan cabang olahraga digelar. Tapi, jika terjadi kepadatan maka terpaksa dilakukan,” pungkasnya.

Dikatakan, rencana pelaksanaan Porprov Sulteng ke IX tahun 2022 di Kota Luwuk akan digelar pada 10 hingga 17 Desember 2022.