Pindah Tugas, Korem 151 Binaiya Gelar Tradisi Korps Raport Perwira

KBRN, Ambon : Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, Senin (13/07/2020), menggelar Korps Raport dan Tradisi Satuan Perwira. Tradisi lepas sambut perwira itu berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, dipimpin Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw. 

Adapun pejabat baru yang diterima antara lain, Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Prabowo Setiaji (jabatan lama Asisten Operasi Kodam Jaya), Kasiops Korem Kolonel Inf Charles B. Parulian (jabatan lama Komandan Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo) dan Kasilog Korem Kolonel Cba Agung Maryono (jabatan lama Kabekang Kodam Jaya).

Sedangkan pejabat lama yang dilepas adalah Letkol Inf Deddy W. Sitanggang, Mayor Kav Nashir, Mayor Inf Teguh Eko Efendy, Mayor Inf Suryanto dan Mayor Inf Kadek Muliarsa.

Korps Raport dan Tradisi Satuan Perwira ala Korem ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan untuk lebih  meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi, serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dalam acara  tradisi pisah sambut perwira itu mengatakan bahwa jabatan adalah  amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Olehnya, amanah yang diberikan harus dijalankan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit  Sapta Marga. 

"Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen sekalian akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya," pungkas Danrem.

Hadir dalam acara Tradisi Korps Raport Perwira tersebut antara lain  Dandim 1504/Ambon, Para Kasi, Pasi dan Kabalag Korem 151/Binaiya dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura beserta pengurus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00