BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 2.000 Kartu Peserta Kepada Pegawai Non ASN di HUT Kab. Buru

KBRN: Ambon- Kabupaten Buru memperingati Hari Jadi ke 20 pada tanggal 12 Oktober 2019. Pada acara yg digelar di pelataran Tugu Tani Kabupaten Buru, BPJS Ketenagakerjaan memberikan secara simbolis perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada 2000 pegawai tidak tetap (honorer) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru.

Dalam kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku Alias Muin mewakili Direksi menyerahkan Penghargaan kepada  Pemda Buru yang diterima langsung oleh Bupati Buru Ramly I. Umasugi, penghargaan  tersebut diberikan atas komitmen dan kepedulian pemda dalam memberikan Perlindungan Jaminan Sosial kepada pegawai PTT atau pegawai Non ASN yang bekerja pada pemda Buru.

"Pemkab Buru berkomitmen untuk bisa memberikan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh pegawai tidak tetap di Pemkab Buru, yang diawali secara bertahap dengan mendaftarkan sebanyak 2000 orang PTT. Diharapkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa melindungi seluruh pekerja di Kabupaten Buru, termasuk pekerja di perusahaan, pegawai tidak tetap, pekerja jasa konstruksi maupun mereka yg bekerja secara mandiri" terang Alias.

Alias menyebutkan, Sebelum Kabupaten Buru, kami juga sudah memberikan penghargaan serupa kepada  Pemerintah Kota Ambon, Kota Tual, dan Buru Selatan, dan Kabupaten Buru ini adalah yang ke 4 untuk Provinsi Maluku.

Kami berharap dalam waktu dekat kabupaten2 lainnya segera menyusul. Perlindungan jaminan sosial kepada pegawai pemerintah Non ASN meliputi tenaga honor maupun aparatur Desa sangat penting sebagai perlindungan dasar apabila terjadi risiko seperti Kecelakaan Kerja, Kematian maupun Hari Tua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00