Gubernur Harap Hari Bakti TNI AU di Maluku Bangkitkan Kesadaran Kolektif

Gubernur Maluku Murad Ismail menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di Lanud Pattimura Ambon

KBRN, Ambon : Gubernur Maluku Murad Ismail berharap, Hari Bakti TNI AU ke-75 di Provinsi Maluku mampu membangkitkan kepedulian dan kesadaran kolektif seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat, untuk terlibat secara proaktif dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Harapan itu disampaikan  Gubernur Murad pada kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI AU Dalam Rangka Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU Tahun 2022 di Provinsi Maluku, Rabu (06/07/2022) di Pattimura Golf Club, Laha, Kota Ambon.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, upaya mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih paripurna dan terintegrasi, harus terus dilakukan berdasarkan asas perikemanusiaan, pemberdayaan, kemandirian, adil dan merata dengan memberi perhatian khusus kepada masyarakat yang mendiami daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Menurut kepala daerah, itu wajar dilakukan, mengingat karakteristik daerah Maluku yang kepulauan memberikan tantangan dalam pembangunan bidang kesehatan.

"Rendahnya aksesibilitas antara pulau serta persebaran penduduk yang tidak merata, juga menjadi kendala utama dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan merata,” ungkap Gubernur.

Olehnya, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang mana di tengah kesibukannya dapat hadir di Kota Ambon (Maluku) untuk mengikuti kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial dimaksud.

Momen ini, tegas Gubernur, membuktikan bila jajaran TNI AU, khususnya Lanud Pattimura Ambon terus berkomitmen untuk mendukung program pembangunan di Provinsi Maluku, karena sejatinya, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku bukanlah pekerjaan mudah dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. 

Dikatakan Gubernur, Pemerintah Provinsi Maluku sangat berkepentingan untuk memacu pembangunan kesehatan yang lebih diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang baik dan terukur.

Karena itu, terkait dengan kegiatan hari ini, saya berharap, akan mampu membangkitkan kepedulian dan kesadaran kolektif seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat, untuk terlibat secara proaktif dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat,” harap Gubernur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar