Demokrat Maluku Satu Hati Bersama AHY

KBRN, Ambon : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kota se- Maluku, satu hati  mendukung Kongres V Partai Demokrat  di Jakarta yang berakhir dengan terpilihnya AHY sebagai ketua umum.

Tekad dan komitmen mendukung Demokrat AHY dinyatakan secara bersama dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat di Tirta Hotel Amahusu Kota Ambon, Selasa (16/03/2021). Hadir dan turut memberikan support Fraksi-Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Roy Pattiasina dalam arahannya meminta kader partai menyatukan hati dan komitmen mendukung hasil Kongres V di Jakarta yang memberi amanat kepada Agus Harimurti  Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang digadang-gadang sebagai calon presiden

"Hari ini beta undang dong samua datang untuk komit bahwa Kongres kelima adalah hasil kita bersama, karena kita yang menghasilkan keputusan kongres AHY Ketua Umum dan kita juga yang menetapkan AD/ART, kemudian kita bawa ke Kemenkumham untuk mendapatkan legitimasi," ingat Pattiasina, disambut applaus meriah.

Usai pernyataan kesepakatan sikap dan komitmen, Pattiasina kepada wartawan memastikan, seluruh pengurus dan fraksi-fraksi di DPRD berada dalam satu barisan mendukung AHY sebagai ketua umum dan menolak KLB Deli Serdang tanpa syarat.

"Seluruh Ketua DPC dan fraksi-fraksi se- Maluku berada dalam satu barisan, loyal dan setia kepada AHY. Hari ini kita duduk untuk saling menguatkan, jangan sampai mereka menjadi takut atau pesimis. Kita harus yakin bahwa kita aman dan solid," tegas Pattiasina

Kisruh Partai Demokrat menyusul KLB Deli Serdang Sumatera Utata tidak saja merebak di Maluku, tetapi di semua daerah. Kubu AHY dan KLB saling mengklaim keabsahan kongres masing-masing, hingga harus menunggu keputusan Kementerian Hukum dan HAM. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00