Demokrat Maluku Segera PAW Wattimena

KBRN, Ambon : Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Roy Pattiasina memastikan anggotanya yang terjerat kasus narkoba, Willem Wattimena, akan segera di PAW dari jabatannya selaku Anggota DPRD Provinsi Maluku.

Kepastian itu disampaikan Roy Pattiasina menjawab wartawan, Senin (15/03/2021), terkait sikap Partai Demokrat terhadap salah satu kadernya yang kini berurusan dengan polisi akibat kasus narkoba.

"Sementera yang bersangkutan sudah diberhentikan, sambil menunggu laporan selanjutnya dari kepolisian," tegas Pattiasina.

Demokrat Maluku, tambah Pattiasina, bahkan telah mengusulkan  PAW ke DPP di Jakarta, namun sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan keputusan resmi soal PAW.

"Kita telah menyurati resmi ke kepolisian untuk mendapatkan kepastian hukum, tapi sampai saat ini kita belum menerima surat resmi dari kepolisian," tuntas Pattiasina.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (09/03/2021), Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Ambon Lease menangkap anggota DPRD Maluku Willlem Wattimena. Anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat itu, kedapatan membawa alat isap sabu atau bong di dalam tasnya.

Usai penangkapan dan penyitaan  alat hisap sabu, yang bersangkutan kemudian diamankan ke Polresta Ambon Lease, kemudian manjalani  tes urine dan hasilnya positif, kata Kabid Humas Polda Maluku M. Roem Ohoirat kepada wartawan.

Menurut Ohoirat, pengungkapan kasus narkoba itu berawal dari informasi yang diterima Satuan Resnarkoba Polresta Ambon, bahwa yang bersangkutan diduga membawa narkoba dari Jakarta menuju Ambon.

Atas informasi tersebut, anggota kemudian bergerak menuju Bandara Pattimura dan mengamankan Willem yang baru tiba dengan pesawat pagi.

Saat diperiksa, polisi menemukan alat hisap sabu yang kemudian  dijadikan barang bukti, kemudian dikirim ke Makassar untuk uji laboratorium.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00