Kemenangan ADIL, Kemenangan Seluruh Rakyat SBT

KBRN, Bula : Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur merupakan bupati dan wakil bupati terpilih, hasil Pilkada 09 Desember 2020. Pelantikan pasangan dengan jargon ADIL ini dijadwalkan masuk dalam agenda pelantikan tahap pertama kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada serantak 2020 yang sesuai rencana digelar pada 26 Februai ini.

Agil Rumakat selaku Ketua Tim pemenangan menyambut syukur atas kemenangan yang diraih kedua jagoannya tersebut. Meski begitu dirinya menghaturkan banyak terima kasih kepada segenab masyarakat Seram Bagian Timur (SBT) sebab dengan partisipasi dan dukungan yang diberikan, Pilkada dapat berlangsung sukses, aman dan damai. Dia berpendapat kemenangan ADIL ini merupakan kemenangan seluruh rakyat SBT.

“Sebab setelah dilantik nanti Pak Mukti dan Pak Idris sudah menjadi bupati dan wakil bupati seram bagian timur. Memimpin seluruh rakyat, bukan lagi pendukung tertentu,” ujarnya kepada Radio Republik Indonesia di Bula, Jum’at (19/02).

Usai pelantikan nanti, agar mereka dapat bekerja leluasa melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakat secara optimal maka menurutnya tim sukses dan partai pendukung sebaiknya tidak boleh mencampuri terlalu jauh wewenang yang meraka miliki.

Kendati tim sukses dan partai pendukung memiliki tanggungjawab moral mengusung pelaksanaan periodesasi pemerintahan ini agar diarahkan pada visi-misi janji kampanye demi kemajuan daerah. Namun bukan berarti ikut mengintervensi kebijakan yang hendak diputuskan bupati dan wakil bupati. Melainkan hanya sebatas memberi masukan, ide dan gagasan dalam rangka menyempurnakan program kerja yang hendak diusung.

Ide dan gagasan itu pula menurut politisi partai Golkar ini bukan untuk menjamin kepentingan pribadi dan kelompok. Akan tetapi harus benar-banar diyakini kadar manfaatnya untuk kemaslahatan rakyat dan daerah.

“Semua ide dan gagasan yang kita sampaikan harus benar-benar bermuara pada upaya mendorong percepatan pembangunan, peningkatan layanan publik serta perbaikan taraf kesejahteraan rakyat di bumi Ita Wotu Nusa,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00