Ingin Jadikan Ambon Kota Beriman, Saiful Chaniago Siap Nyalon Wawali

KBRN, Ambon : Aktivis pemuda Kota Ambon Saiful Chaniago berobsesi menjadikan Ambon sebagai Kota Beriman. Untuk mewujudkan obsesi itu, Chaniago menyatakan siap lahir batin mengikuti kontestasi Pilkada Kota Ambon, kendati belum dipastikan kapan akan berlangsung.

Berbicara kepada insan pers di Ambon, Rabu (10/02/2021), Chaniago yang juga pengusaha muda menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Kota Ambon sebagai calon wakil walikota. 

Aktivis KNPI yang juga pengurus organisasi sayap Partai Golkar ini mengatakan tak gentar melawan politisi-politisi kawakan karena selain asalnya dari Kota Ambon, menurutnya, tingkat keterpilihan seseorang tergantung dari kesukaan masyarakat. 

"Sebagai putera asli Kota Ambon yang lahir, besar dan berproses di Kota Ambon, beta menyatakan kesiapan dan keseriusan beta untuk maju bertarung pada pilkada Kota Ambon," ujar Chaniago yang sempat  melejit dengan organisasi pemuda Forum Kota (Forkot) Ambon.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang membuatnya termotivasi untuk mencalonkan diri sebagai wakil walikota. Namun alasan yang paling urgen adalah keinginannya menjadikan Ambon sebagai Kota Beriman.

"Kota Beriman itu Bersih, Religius, Indah, Maju dan Nyaman. Saya terinspirasi dari kebijakan Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang berani menutup lokalisasi Tanjung Batumerah," tegas Chaniago.

Ditambahkan, sebagai aktivis pemuda yang sering menyuarakan kepentingan rakyat, dirinya banyak  memahami permasalahan yang terjadi di Kota Ambon dalam berbagai segmen. 

Olehnya, dia menyatakan sikap siap lahir batin untuk maju bertarung dalam Pilkada Kota Ambon, meski sampai sekarang belum ada kepastian apakah pilkada serentak akan dilaksanakan pada tahun 2022 atau diundur ke tahun 2024. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00