Kapolda Bangga Pilkada Maluku Aman Terkendali

KBRN, Ambon: Tekad Kapolda Maluku Irjen Polisi Refdi Andri menciptakan pilkada damai dengan mengunjungi empat daerah peserta Pilkada serentak 2020, yakni Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya (MBD), Buru Selatan (Bursel) dan Seram Bagian Timur (SBT) berbuah manis.

Buktinya, hingga H+5 pemungutan suara di empat kabupaten peserta pilkada, kondisi kamtibmas tetap kondusif kendati klaim-mengklaim kemenangan di dua daerah yakni  SBT dan Bursel sempat merebak usai perhitungan suara.

Kapolda Irjen Polisi Refdi Andri kepada wartawan, Senin (14/12/2020)  usai bertemu Gubernur Maluku Murad Ismail di Kantor Gubernur Maluku menyampaikan apresiasi sembari menyebut suksesnya Pilkada serentak di Provinsi Maluku berkat kerjasama yang baik antar semua pihak.

"Kita memang sudah melakukan hal yang optimal bersama pemerintah daerah, pasangan calon, termasuk penyelenggara dan pengawas pemilu, serta semua lapisan masyarakat.  Kita juga sudah maksimal bersama TNI, semua aparat dan unsur pengamanan sebagai mitra kita di lapangan," tegas kapolda.

Dikatakan, hasil dari kerjasama yang baik dengan semua pihak memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan pilkada, dimana sampai sekarang tidak ada hal-hal atau riak-riak yang mengarah pada gangguan kamtibmas. Masyarakat bahkan ikut berpartisipasi dengan mematuhi  protokol kesehatan.

"Sampai saat ini tidak ada hal-hal yang menggangu kamtibmas, tidak ada riak-riak. Semua berjalan dengan sangat baik, termasuk kita pemberlakuan protokol kesehatan dan paetisipasi masyarakat," salut mantan Kakor Lantas Polri.

Kapolda berharap, kondisi kamtibmas yang tetap kondusif selama  pelaksanaan pilkada serentak terus dijaga dan dirawat, agar perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru  2021 dapat juga berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita berharap apa yang sudah kita lakukan  bersama-sama ini, tentu juga akan memberikan gambaran terhadap bagaimana kita menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sehingga semua bisa berjalan lebih baik lagi dan Maluku  berkontribusi untuk nasional. Ini yang menjadi harapan kita," demikian kapolda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00