FOKUS: #PILKADA 2020

Pilkada SBT, Polda Maluku Turunkan 255 Pasukan

KBRN, Bula : Untuk mengamankan pelaksanaan pungut hitung Pilkada 09 Desember 2020 di Kabupaten Seram Bagian Timur, Polda Maluku bakal menerjunkan sedikitnya 225 personil anggota, selain untuk perkuatan pasukan pengamanan di TPS juga untuk membantu mengamankan cipta kondisi dengan tujuan agar Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Perkuatan pasukan dari Polda Maluku sebanyak 225 anggota. Terdiri dari BKO Brimob sebanyak seratus lima orang dan Shabara seratus lima puluh orang,” ungkap Kapolres SBT, Andre Sukendar kepada Radio Republik Indonesia di Bula, Jum’at (20/11).

Jumlah perkuatan tersebut ditambah 270 personil pasukan yang dimiliki Polres SBT selanjutnya didistribusi mengamankan jalannya pungut hitung pada 337 TPS yang tersebar di wilayah ini dengan skenario pengaman 1:1 atau satu TPS satu orang anggota polisi. Khusus perkuatan pasukan dari BKO Brimob, semuanya ditempatkan secara rayonisasi untuk maksud pengamanan cipta kondisi.

Personil perkuatan pasukan ini diperkirakan tiba di Bula sebelum masa tenang kampanye. Sebab mereka semua terutama yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS mulai bergerak dari Kota Bula menuju wilayah TPS masing-masing bersamaan dengan distribusi bahan logistik.

Sementara itu untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif jelang hari pungut hitung, Polres setempat kini rutin menggelar kegiatan patroli serta meningkatan frekuensi penjagaan pada pos-pos jaga yang ada di Kota Bula. Disamping itu upaya prefentif juga terus dilakukan diantaranya membangun koordinasi baik dengan stacholder para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan unsur masyarakat lainnya.

Masyarakat juga diimbau turut mendukung terciptanya kondisi keamanan agar terus tercipta kondusif. Sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada sangat terpegantung pada kesadaran semua warga. Oleh sebab itu tanggungjawab menjaga dan memelihara stabilitas keamanan menjadi kewajiban semua pihak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00