PKB & Perindo Minta Walikota Ganti Sekwan

KBRN, Ambon :  Fraksi PKB dan Perindo meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Ambon, Eky Silooy, harus diganti. PKB dan Perindo beralasan Sekwan sudah lama menjabat dan sekretariat dewan butuh penyegaran. Selain itu, sekwan dianggap tidak lagi sejalan dengan mereka.

"Ini untuk kesekian kali saya bicara. Saya minta Walikota segera ganti Sekwan, karena selama ini, DPRD itu tidak difasilitasi dengan baik," lantang Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kota Gunawan Mochtar kepada Wartawan di Balai DPRD Kota, Senin (10/8).

Diungkapkan, Sekfetariat DPRD sejatinya memiliki mata anggaran yang cukup besar. Namun untuk hal hal kecil seperti anggaran rapat, makan-minum, pengadaan wifi, pengadaan printer, kertas dan komputer pada masing-masing ruangan komisi pun, masih juga dikebiri.

"Kita punya mata anggaran banyak, mulai dari anggaran rapat dan sebagainya amburadur. Masalah wifi saja kita dikomisi ini tidak ada, makan-minum, dan masih banyak. Kita lihat fasilitas seperti printer dan komputer bahkan kertas itu ruangan ganti ruangan. Padahalanggaran banyak itu," ungkap Gunawan.

Terkait dengan itu, Gunawan menegaskan persoalan ini akan dipaparkan dalam kata akhir fraksi, termasuk  dengan usulan pergantian Sekwan DPRD Kota Ambon. 

"Akan kita paparkan dalam kata akhir fraksi nantinya. Sekwan sudah harus diganti, Sekwan ini sudah terlalu lama," tuntasnya.

Hal senada dikatakan Hary Putra Far Far. Menurutnya, pergantian Sekwan merupakan hak Walikota Ambon Richard Louhenapessy. Namun masalah itu akan menjadi perhatian Fraksi Perindo ke depan dengan merekomendasikan pergantian posisi.

"Kalau ke depan kita lihat Sekwan masih mengkebiri hak hak dewan, maka akan menjadi rekomendasi juga dari fraksi Perindo untuk menindaklanjuti soal Sekwan sebagai tangan Pemkot dilembaga ini. Memang banyak hak-hak kami (dewan) yang dikebiri, tapi itu masalah internal, tapi itu nanti kita selesaikan secara internal," demikian Far Far

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00