Polisi Akan Awasi Pemanfaatan APD Selama Tahapan Pilkada

KBRN, Ambon : Kapolda Maluku Irjen Polisi Baharuddin Djafar berharap, Pilkada serentak yang diikuti empat kabupaten di Provinsi Maluku pada tahun ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses, kendati berlangsung di tengah pandemi Corona.

Harapan itu disampaikan Kapolda Irjen Polisi Baharuddin kepada pers, Rabu (01/07/2020), usai Upacara Hari Bhayangkara ke- 74 di Mapolda Maluku. Hadir dalam upacara ini antara lain Gubernur Maluku Irjen Polisi (Purn) Murad Ismail dan Pangdam XVI Pattimura  Mayjen TNI Marga Taufiq.

"Berkaitan dengan pilkada empat kabupaten di Maluku, dari pusat sudah perhitungkan, termasuk APD yang akan digunakan selama tahapan pilkada," tegas kapolda menjawab wartawan.

Ia memastikan, polisi akan mengawal dan mengawasi pemanfaatan Alat Pelindung Diri (APD) selama pentahapan pilkada dan mengamankan kerawanan yang timbul akibat politisasi wabah Corona. 

"Perintah Kapolri mutlak bagi semua institusi kepolisian, semua harus netral dan adil dalam melaksanakan pengamanan.  Mudah-mudahan semua bisa dikawal dengan baik sehingga pilkada berjalan aman, lancar dan sukses," pungkas kapolda.

Pilkada serentak di Provinsi Maluku tahun ini diikuti empat kabupaten, yakni Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru, Buru Selatan (Bursel) dan Maluku Barat Daya (MBD). PIlkada dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020 dan kini telah memasuki tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00