DPRD Maluku Ingin Lebih Aspiratif & Akomodatif Tahun Ini

KBRN, Ambon : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Senin (17/01/2022),  menggelar Paripurna Buka Tutup Masa Sidang Tahun 2021-2022. Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut, dihadiri komisi-komisi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut mengatakan, dalam sidang paripurna tersebut, pihaknya melakukan evaluasi dan otokritik terkait kinerja mereka sepanjang tahun lalu, di masa pandemi Covid - 19.

"Satu yang pasti bahwa DPRD melakukan banyak otokritik kepada diri sendiri soal kerja-kerja parlemen. Di tahun lalu, DPRD bekerja di tengah pandemi Covid-19 jadi menbutuhkan banyak penyesuaian-penyesuaian.

Karena itu, dalam sidang buka tutup masa sidang pertama tahun ini, forum paripurna internal DPRD berkomitmen ke depan kerja-kerja DPRD Maluku harus lebih baik, sistematis, lebih aspiratif dan juga akomodatif.

"Kita harus lebih baik, sistimatis, lebih aspiratif dan akomodatif menjawab seluruh kepentingan masyarakat yang disampaikan ke DPRD walaupun di tengah-tengah situasi pandemi seperti begini,” tuntas Sairdekut.

Selain evaluasi kinerja, dalam forum paripurna juga dibahas beberapa isu strtategis antara lain Maluku Lumbung Ikan Nasional (M-LIN), Ambon New Port dan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Kepulauan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar