Hehanussa Ingatkan Wagub Orno Terkait Janji Baileo Untuk SBB

KBRN, Ambon : Anggota DPRD Maluku asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Hatta Hehanussa mengingatkan Wakil Gubernur (Wagub) Barnabas Orno untuk merealisasikan janji politik pada saat kampanye pasangan Baileo  kepada masyarakat SBB.

Menurutnya, janji pasangan calon Baileo, Murad Ismail dan Bernabas Orno yang disampaikan pada pemilihan Gubernur Maluku 2019, sampai sekarang masih diingat oleh masyarakat SBB.

Peringatan itu disampaikan Hatta Hehanussa lewat Interupsi pada Rapat Paripurna Penandatanganan Kesepakatan bersama antara DPRD Provinsi Maluku dengan Pemerintah Daerah terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 di rumah rakyat karang panjang Ambon, Jumat (03/12/2021).

”Kebetulan yang hadir ada Gubernur pak Murad Ismail, walaupun lewat Virtual, dan yang hadir secara fisik Wagub pak Orno, maka saya melakukan interupsi, dalam kaitan menyangkut perjalanan Pak Wagub di Kabupaten SBB selama beberapa hari”, ujarnya. 

Dalam hal ini, maksud dia, Wagub Orno hadir dalam kegiatan  panas pela di Kecamatan Taniwel Timur dan juga Jambore Penghijauan di Negeri Luhu Kecamatan Huamual.

Dikatakan, perjalanan Wagub Orno ke Kabupaten SBB tentu berdampak positif bagi masyarakat. Namun demikian, dia mengingatkan Wagub untuk tidak melupakan janji-janji politik yang disampaikan kepada masyarakat pada saat kampanye.

“Jadi, saya minta dengan hormat,  masyarakat saat ini sedang menunggu dan menanti realisasi, dan kalau bisa di realisasi tahap demi tahap,” sergah politisi Partai Gerindra.

Diakui Hehanussa, APBD Maluku tahun ini memang sangat miris. Namun bukan berarti, dengan APBD yang terbatas, seluruh janji  tidak ditepati.

Disinggung soal apa saja yang dijanjikan oleh pasangan Baileo,  menurut Wakil Ketua Komisi III yang membidangi infrastruktur ini, janji yang disampaikan adalah pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi, bahkan ada janji terhadap desa-desa.

“Saya memang sering diingatkan oleh masyarakat, selaku anggota DPRD untuk selalu mengingatkan Gubernur dan Wagub, “ujar Hatta Hehanussa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar