Rakorwil Nasdem Maluku Disuksesi Banyak Pejabat Daerah

KBRN, Ambon : Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku secara resmi dibuka Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis  DPP Partai Nasdem, Suyoto, Selasa (08/07/2021) di Islamic Center Waihaong.

Pembukaan Rakorwil dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang atas nama Gubernur Maluku Murad Ismail, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, serta Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, diantaranya Abdullah Tuasikal, mantan Bupati Maluku Tengah (Malteng).

Yang menarik, dari ratusan peserta Rakorwil yang berasal dari 11 kabupaten kota, hadir sejumlah kepala daerah yang juga kader Partai Nasdem, yakni Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon (Sekretaris DPW Nasdem), Bupati Malteng Abua Tuasikal dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timothius Akerina, serta 39 Anggota DPRD Nasdem se- Provinsi Maluku.

Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua dalam sambutannya menyebut Rakorwil Partai Nasdem diikuti 173 peserta dari 11 kabupaten kota. Rakor berlangsung 2 hari (8 - 9 Juni 2021), dengan tujuan melahirkan kesepakatan-kesepakatan yang menjadi pegangan dalam membenahi partai, sekaligus membangun militansi menghadapi even-even politik di masa mendatang.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam ramah tamahnya menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Ambon kepada Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis  DPP Partai Nasdem, Suyoto dan rombongan, sekaligus ucapan apresiasi kepada Partai Nasdem yang mendukungnya dalam Pilwalkot Ambon 4 tahun lalu.

Ditegaskan Walikota, wujud dari kepercayaan yang diberikan Partai Nasdem kepada dirinya dan Wakil Walikota Syarif Hadler, dibuktikan dengan terbentuknya Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kota Ambon. "Jika sebelumnya, partai ini selalu bergabung dalam fraksi koalisi, pada pemilu legislatif lalu, Partai Nasdem berhasil memiliki fraksi sendiri," ujar Walikota.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Maluku Kasrul Selang, menyampaikan apresiasi yang sama. Gubernur yakin, Nasdem akan terus bertahan dalam lintasan politik karena sudah mengambil bagian dalam sejarah demokrasi dan perpolitikan di Indonesia dengan menjadi partai yang dipercaya dan dibesarkan oleh konstituennya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00