Sekda Maluku Pimpin Apel Siaga Pelatda PON XX/2021-Papua

KBRN, Ambon : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku menggelar apel siaga Pelatda PON XX/2021 Papua  dipimpin oleh Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (16/01).

Apel bersama diikuti atlet dari 14 cabang olahraga, Pelatih, Pengurus KONI Maluku, Pengprov Cabor, Ketua Satgas Pelatda PON Jusak Syaranamual, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Sandy Wattimena, Kepala Bapedda Maluku Djalaludin Salampessy.

Dalam arahan sekaligus pencanangan Pelatda PON XX yang mulai berlangsung pada pekan ketiga bulan Januari 2021,  Kasrul Selang terus memotifasi para atlet agar semangat berlatih dalam meraih prestasi yang ditunjang dengan teknologi, motivasi dan dukungan masyarakat Maluku.

"Atlet yang telah lolos ke PON, bukan atlet-atlet biasa saja. Sama halnya dengan atlet yang akan menjadi kompetitor di PON. Mereka luar biasa, maka kita juga harus luar biasa. Karena sama-sama bekerja keras," ujar Kasrul Selang.

Ia berharap, pelaksanaan apel siaga Pelatda mampu menggaungkan kembangkitan olahraga di Maluku  kepada masyarakat melalui perhelatan PON XX Papua. 

"Baliho-baliho itu harus dipasang, terutama pada dinas di Lingkup Provinsi agar mengajak masyarakat mendukung para atlet yang akan berjuang sebagai patriot olahraga di gelaran PON Papua Oktober mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Tony Pariella mengatakan, pada gelaran PON XX KONI Maluku menargetkan raih medali yakni 8 Emas, 14 Perak dan 12 Perunggu. 

"Untuk mencapai target, KONI Maluku lakukan Pelatda sejak pertengahan Januari bertempat di Wisma Atlet Karpan dengan mengakomodir 13 Cabor terdiri 44 Atlet, 18 pelatih dan 4 teknisi. Namum imbas dari pandemi, pelatda dihentikan pada Maret 2020. Selanjutnya KONI Maluku kembali mengatur ulang pelatda mandiri dengan tetap mengedepankan protkes terhitung sejak Oktober- Desember 2020 yang ditutup dengan evaluasi kondisi kebugaran atlet," kata Pariella.

Pelatda Mandiri akan kembali dilaksanakan pada pekan ketiga bulan Januari 2021. Kontingen Maluku kembali bertambah satu cabor yakni Panjat Tebing. Sehingga jumlah kekuatan Maluku menghadapi PON XX/2021 Papua berjumlah 14 Cabor terdiri dari 45 atlet, 19 pelatih dan 5 teknisi.

"14 Cabor yang mengikuti PON  yaitu Atletik, Anggar, Balap motor, Catur, Dayung, Karate, Kempo, Layar, Muathay, Selam, Taekwondo, Tinju,Wushu dan Panjat Tebing," jelas Pariella.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00