Kejurnas Piala Kominfo, Maluku Sertakan Lima Kenshi

KBRN, Ambon : Persaudaraan Shorinji Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Maluku menyertakan 5 (lima) kenshi, terdiri atas tiga putra dan  dua putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Virtual Tandoku  Shorinji Kempo guna memperebutkan piala Menteri Kominfo  2020.

"Ditengah pandemi ini, kita berpartisipasi pada kejurnas Virtual yang dimulai hari ini, 13 agustus-14 agustus 2020 dan kejurnas ini penting mengingat sejak Maret 2020 itu semua kegiatan latihan terbelenggu, dojo ditutup dan latihan dilakukan secara mandiri. Olehnya itu lewat kejurnas ini atlet kembali produktif,"ujar Jerry Lekahena, Wakil Perkemi Maluku, Kamis (13/8).

Meski hanya menyertakan 5 (lima) atlet diantaranya Rival Marangkey, Mecklin Nanlohy dan Julian,  Lekahena mengaku pihaknya tetap optimis dan mampu bersaing dengan para kenshi dari 33 Provinsi Lainnya.

"Optimisme itu penting, meski maluku hanya turunkan lima atlet pada 4 nomor pertandingan untuk kategori solo maupun berpasangan diantaranya Embu Tandoku Kyukensi," ujar Lekahena.

Sistem kejuaraan virtual lanjut Lekahena, yaitu setiap tim menunjukan kemampuannya di kantor Monitoring Kominfo yang ada di setiap provinsi dan akan dinilai secara streaming oleh juri. 

"kita hanya hanya siapkan atlet saja untuk bertanding. Terkait jaringan dan sebagainya Kominfo bersama Telkomsel sudah siapkan semuanya," tutupnya. (CT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00